Pemkot Bontang

Serahkan Dana Hibah Pilkada, Neni Ingatkan Bawaslu Senantiasa Jaga Profesional dan Integritas

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah menunjukkan hasil penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD), Rabu (9/10/19)(Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akhirnya menggelontorkan dana Rp4,2 miliar untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (9/10/19).

Penyerahan dana hibah yang berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD).

Mulai dari Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset (BPKAD) Amiluddin, Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah, serta Komisioner Bawaslu yang lain seperti Agus Susanto dan Aldi Artrian, ikut hadir pada acara itu.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni menyampaikan, agar Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu dapat mengawal jalannya Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang 2020, agar berjalan dengan baik, transparan, dan jujur.

Selain itu, dia juga berpesan, agar Bawaslu senantiasa menjaga profesional dan menegakkan nilai-nilai integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu. Sehingga pilkada mendatang dapat berjalan kondusif, aman dan damai.

Neni menyebut, kesuksesan pemilu tidak lepas dari peran Bawaslu dalam mengawal pesta demokrasi mendatang. Sebab, pengawasan dan pencegahan atas berbagai potensi pelanggaran pemilu.

“Harapan kita, ya Bawaslu bisa menjalankan tugas sesuai aturan. Jangan sampai mengecewakan. Ketika ada masalah harus ditindaklanjuti dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah mengatakan, akan memaksimalkan anggaran yang diberikan pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsi pemilu. Nantinya, setiap tahapan pemilu akan disusun sebaik mungkin, agar berjalan dengan baik dan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

“Dengan anggaran yang sudah diberikan ini, kami akan bekerja maksimal sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Dia menyebut, pihaknya akan melakukan berbagai inovasi-inovasi baru dalam menangani kasus yang seharusnya naik dalam penyelidikan. “Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawal pilkada mendatang,” serunya. (*)

Editor: Yusuf Arafah

3.7/5 (3 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close