Advetorial

Sertijab OSIS SMA Vidatra Periode 2020-2021 Dilaksanakan Virtual

Sertijab OSIS SMA Vidatra Periode 2020-2021 Dilaksanakan Virtual
Sertijab OSIS SMA Vidatra periode lama dan baru ditandai dengan penyerahan SK yang ditandatangani kepala sekolah. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Sertijab OSIS SMA Vidatra periode 2020-2021 dilaksanakan virtual. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan menjadi semangat bagi pengurus OSIS baru di tengah pandemi ini.

Akurasi.id, Bontang – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, SMA Vidatra menggelar serah terima jabatan (sertijab) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Senin Sehat SMA Vidatra, 575 Paket Makan Siang Diantar ke Rumah Siswa

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan sertijab OSIS kali ini dilaksanakan secara virtual. Di mana kegiatan ini merupakan pergantian pengurus OSIS periode 2019-2020 kepada OSIS periode 2020-2021.

Ketua Panitia Pelaksana Anugrah Hasmy Abdillah mengatakan setiap tahun kegiatan tumpengan atau sertijab setiap tahun rutin dilaksanakan dengan tema Nusantara. Kali ini berjudul Balakosa Atma Praja atau kekuatan jiwa nusantara. Dia pun menyebut sertijab OSIS kali ini dilaksanakan secara virtual lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Meski berbeda dari tahun sebelumnya, diharapkan semua orang menikmati dan tidak mengurangi esensi acara tumpengan itu sendiri,” ucapnya.

Kepala SMA Vidatra Rohmad Taufiq menyatakan kegiatan sertijab kali ini dirangkai dengan Hari Sumpah Pemuda. Kata dia, ini menjadi momen penting bagi para pemuda 92 tahun lalu. Di mana para pemuda dan pemudi Indonesia bertekad untuk mengikrarkan bertumpah darah satu yaitu tanah air Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

“Ini dipakai untuk OSIS periode baru. Untuk menyatukan kekuatan seluruh siswa bertekad membangun SMA Vidatra lebih baik, meski di masa pandemi,” ujarnya.

Dia menuturkan usai pelaksanaan sertijab kepada pengurus OSIS baru diharapkan bisa lebih eksis, semakin berkualitas, dan mengantarkan SMA Vidatra selalu terdepan. Dia juga berharap pengurus OSIS bisa membuat sekolah terus berprestasi.

Baca Juga  KPPS Berebas Tengah Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan

“Semoga pengurus OSIS baru bisa mengibarkan panji-panji SMA Vidatra,” harapnya.

“Terima kasih kepada pengurus OSIS sebelumnya atas dedikasi, perjuangan, dan semangatnya sehingga SMA Vidatra selalu menorehkan prestasi hingga tingkat nasional,” tambahnya.

Prosesi sertijab ini juga diawali dengan pembacaan SK oleh Rusdiyana Wakasek SMA Vidatra bagian kesiswaan. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat untuk pengurus OSIS periode 2019-2020. Sebelum masuk momen sambutan ketua OSIS lama dan baru, kegiatan juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng.

Sertijab OSIS SMA Vidatra dengan tumpengan sudah menjadi tradisi. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Torehan Prestasi hingga Program Kelanjutan OSIS SMA Vidatra

Torehan prestasi yang diraih pada OSIS SMA Vidatra periode sebelumnya cukup banyak. Ketua OSIS SMA Vidatra periode 2019-2020 Rasyid Adly Noegraha mengatakan torehan emas yang pernah diraih semasa kepemimpinannya yakni melaksanakan Gebyar Apresiasi Seni Vidatra (Gastra) 2020. Baginya event tersebut sukses luar biasa karena berhasil menghadirkan guest star Ashira Zamita.

“Itu merupakan torehan paling emas diantara semua event yang pernah kami laksanakan. Paling unggul diperiode yang kami adakan Gastra 2020,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rasyid berpesan kepada pengurus OSIS periode 2020-2021 agar selalu bersemangat dan selalu memperbaiki kesalahan yang lama.

“Jangan pernah lelah memperbaiki kesalahan, karena itu bagian untuk menuju kesuksesan yang akan datang. Dan harumkan nama SMA Vidatra sesuai slogan Always on The Front Line,” ucapnya.

Sedangkan Rangga Arief Lintar Barata, Ketua OSIS SMA Vidatra periode 2020-2021 memaparkan perencanaan kerja yang akan dilaksanakan. Yakni menjalani program dari pengurus OSIS sebelumnya. Kata dia, pengurus OSIS baru kali ini mendapat tantangan terbesar. Pasalnya bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini.

“Ini menjadi PR besar bagi pengurus OSIS baru. Ditambah setiap pelaksanaan kegiatan saat ini hanya bisa dilakukan secara daring. Itu jadi tantangan kami. Untuk gebrakan baru, kami menunggu situasi pandemi mereda,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga  Baznas Bontang Gelar Pelatihan Fardu Kifayah di Kecamatan Bontang Selatan

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks