HeadlinePolitik

Siap Berlayar, Terima SK Gerindra, Edi Damansyah-Rendi Solihin Sudah Kantongi Restu 7 Parpol

Siap Berlayar, Terima SK Gerindra, Edi Damansyah-Rendi Solihin Sudah Kantongi Restu 7 Parpol
Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin saat menerima SK dari Ketua DPd Gerindra Kaltim Andi Harun. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Partai Gerindra resmi mendukung Edi Damansyah-Rendi Solihin dalam Pilkada Kukar 2020 mendatang. Kepastian itu setelah Surat Keputusan (SK) dukungan diberikan dalam Rapat Koordinasi dan Penyerahan Surat Rekomendasi Pilkada Partai Gerindra se-Kaltim, di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Rabu (5/8/2020).

baca juga: Setelah Terima Rekom Gerindra, Kinsu: Ini Bukan Partai Terakhir yang Memberikan Dukungan

Sebelumnya pada hari yang sama, Edi Damansyah-Rendi Solihin, juga menerima dua surat keputusan dan ditambah Partai Gerindra, sehingga dalam sehari Edi mendapatakan SK dari tiga partai pengusung sekaligus. Yakni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Gerindra.

SK PPP diterima Edi Damansyah-Rendi Solihin di kantor DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda. Sedangkan SK dari Partai Perindo diserahkan di salah satu rumah makan di Jalan AW Syahranie, Samarinda.

Kemudian, SK dari pemilik 7 kursi di parlemen Kukar yakni Partai Gerinda, diserahkan kepada Edi Damansyah-Rendi Solihin di Hotel Selyca Mulia oleh Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun.

Edi Damansyah yang hadir menerima SK dari Partai Gerindra mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Dia meyakinkan, tambahan dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi di parlemen Kukar akan menambah kekuatan koalisi Edi-Rendi.

“Niat tulus kami ingin membangun Kutai Kartanegara. Kami ingin bersama memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Untuk diketahui, adapun jumlah partai yang memberikan dukungannya kepada Edi Damansyah-Rendy Solihin sebagai calon bupati dan wakil bupati Kukar, yakni Partai PDIP sebanyak 7 kursi, Gerindra 7 kursi, PKS 3 kursi, NasDem 2 kursi, dan Perindo 1 kursi. Dengan tambahan Partai PPP 1 dan Partai Demokrat tanpa kursi, maka total ada 7 parpol yang sudah mendukung Edi-Solihin. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks