Advetorial

STTI Bontang Luluskan Mahasiswa Teknik Kimia, Siap Berkontribusi Bagi Pengembangan Teknologi

mahasiswa teknik kimia
Para mahasiswa Teknik Kimia bersama jajaran manajemen STTI Bontang dan manajemen Yayasan Yabis Bontang. (istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Sebanyak 15 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia asal Sekolah Tinggi Teknologi Industri (STTI) Bontang belum lama ini melaksanakan yudisium di Aula STTI Bontang, pada Selasa (28/1/20) lalu.

baca juga: STTIB Gelar Yudisium, Seluruh Mahasiswa Angkatan 2015 Dinyatakan Lulus

Pada prosesi sakral tersebut dihadiri Ketua I Bidang Dikdasmenti Yayasan Yabis Juliansyah, Ketua STTI Bontang Irianto, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ahmad Yani, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Irhamni Nuhardin, Ketua Program Studi Teknik Kimia Fitria, Ketua Program Studi Teknik Mesin Ratnawati, serta Dosen dan Karyawan STTI Bontang. Turut hadir pula kepala sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Yabis Bontang.

Rangkaian acara yudisium program teknik kimia tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua Yayasan Yabis Bontang yang diwakili Ketua I Dikdasmenti Yayasan Yabis, Juliansyah. Lalu sambutan selanjutnya dibawakan Ketua STTI Bontang Irianto.

mahasiswa teknik kimia
Ketiga mahasiswa Teknik Kimia STTI Bontang yang merupakan lulusan terbaik. (istimewa)

Kemudian acara yang dibuka mulai pukul 08.00-11.00 Wita ini dirangkai dengan pembacaan surat keterangan (SK) Yudisium sekaligus pengukuhan sehingga ke-15 mahasiswa tersebut berhak menyandang gelar Sarjana Teknik (ST).

Selain pengukuhan, pada acara yudisium tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam kepada para lulusan terbaik STTI Bontang. Lulusan Terbaik I diraih Aviv VR Pujaan, Lulusan Terbaik II diperoleh Dedi Pebriano, serta Lulusan Terbaik III diraih Saiful.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STTI Bontang Irhamni Nuhardin turut berpesan untuk para mahasiswa yang mengikuti yudisium. Usai diwisuda dan lulus menyandang gelar, dia berharap para mahasiswa terus menjaga nama baik almamater STTI Bontang. Selain itu dia juga mengharapkan ilmu yang diperoleh selama menempuh bangku pendidikan di STTI Bontang dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Mewakili civitas academika, saya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Kimia STTI Bontang yang mengikuti yudisium kali ini,” kata Irhamni kepada Akurasi.id, Jumat (31/1/20).

Menurut perempuan berjilbab ini, yudisium tersebut bukanlah sebuah titik akhir setelah berjuang menempuh pendidikan. Namun justru sebagai langkah awal dari perjuangan dalam menggapai cita-cita.

“Dan perlu diingat, setelah proses ini ada tugas dan tanggung jawab yang harus kalian laksanakan. Kami berdoa semoga mereka semua sukses dalam menggapai cita-cita,” bebernya.

Meski telah lulus, Irhamni berharap para lulusan STTI Bontang, khususnya program studi teknik kimia dapat menunjukkan dan membuktikan bahwa lulusan STTI Bontang mampu berkompetisi dan berkolaborasi di masa mendatang. Yakni sebagai lulusan unggul, mandiri, dan profesional serta berkualitas.

“Ini harapan kami kepada para lulusan. Sebagaimana visi STTI Bontang yaitu menjadi sekolah tinggi di Kalimantan Timur yang menghasilkan SDM yang unggul, mandiri dan profesional dibidang industri kimia dengan berlandaskan nilai-nilai Islam,” pungkasnya. (adv)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close