Advetorial

STTIB Gelar Yudisium, Seluruh Mahasiswa Angkatan 2015 Dinyatakan Lulus

STTIB yudisium
Ketua Umum Yayasan Yabis Muslim Arsyad saat menyampaikan sambutan pada acara Yudisium Mahasiswa STTIB Bontang angkatan 2015. (Dok Humas Yabis Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB) kembali menggelar yudisium, di Aula Kampus STTIB Lantai VI, Sabtu (21/12) lalu. Yudisium kali ini merupakan lulusan tahun ke-4 khusus mahasiswa program studi teknik mesin. Selama yudisium berlangsung, kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Baca Juga :Ubah Sampah jadi BBM, STTIB Borong Juara Si Peena

Pada acara yudisium tersebut diisi juga dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh lulusan dengan predikat terbaik. Prestasi itu diberikan kepada Andi Suhartanto yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.67 dengan masa studi 4 tahun 10 bulan.

Dalam sambutannya, Andi berharap STTIB menjadi sekolah tinggi yang lebih berkualitas ke depannya. Kemudian berintegritas, profesional, dan mampu mencetak lulusan yang dapat bersaing di dunia luar kelak.

STTIB yudisium
Para wisudawan Teknik Mesin STTIB Bontang angkatan 2015 tampak berfoto bersama usai mengikuti acara yudisium. (Dok Humas Yabis Bontang)

“Terkhusus jurusan saya teknik mesin, semoga menjadi jurusan favorit ke depannya dan semakin maju lagi. Semoga juga fasilitas yang belum lengkap agar segera dilengkapi, supaya mahasiswa dan mahasiswi dapat melakukan praktikum di bengkel atau laboratorium milik STTIB sendiri,” bebernya.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STTIB, Irhamni Nuhardin menjelaskan, yudisium kali ini diikuti mahasiswa teknik mesin angkatan 2015 sebanyak 17 mahasiswa. Dalam yudisium itu, para mahasiswa tersebut seluruhnya dinyatakan lulus. Usai dikukuhkan, mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Teknik (ST). Irhamni menambahkan, bahwa wisuda untuk mahasiswa STTIB yang berhasil lulus di tahun ke-4 ini akan dilaksanakan akhir Februari mendatang.

“Karena kami masih menunggu yudisium mahasiswa STTIB program studi teknik kimia yang rencananya digelar Januari mendatang,” ucapnya.

Mewakili Kampus STTIB, Irhamni pun menuturkan nasihatnya kepada para mahasiswa yang dinyatakan lulus. Bahwa keberhasilan ini bukanlah titik akhir, namun merupakan awal perjuangan untuk meraih cita-cita. Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas itulah kunci dari keberhasilan. Dia pun berharap, semoga para calon wisudawan mampu berkompetisi dan berkolaborasi di era 4.0 ini. Semoga mereka terus meningkatkan keilmuannya, meskipun sudah dinyatakan lulus.

“Kami titipkan nama baik Almamater STTIB, untuk bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat dengan bekal ilmu pengetahuan yang kalian peroleh di kampus, serta direalisasikan kepada masyarakat. Jadilah seorang Engineer yang mandiri, berkualitas, dan profesional sesuai motto STTIB,” ungkapnya.

Selain dihadiri para mahasiswa program studi teknik mesin dan civitas akademika STTIB, yudisium juga dihadiri tamu-tamu kehormatan. Di antaranya Abdul Kadir Tappa, Dewan Pembina Yayasan Yabis, Muslim Arsyad, Ketua Yayasan Yabis Juliansyah, Ketua I Dikdasmenti Yabis Saad Ardani, Ketua Harian Yabis Irianto, Ketua STTI Bontang Ahmad Yani, Wakil Ketua I Bidang Akademik, serta Irhamni Nuhardin, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan. (adv)

Penulis: Yusva Alam

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close