Hard NewsHukum

Suami Ditikam Istri di Big Mall, Begini Alasan dan Kronologis Lengkapnya

big mall samarinda
Lantai dasar satu Big Mall yang bersimbah darah langsung membuat pengunjung heboh. (Dok Polresta Samarinda)

Akurasi.id Samarinda– Sudah sewajarnya pusat perbelanjaan modern seperti mall pasti ramai saat memasuki akhir pekan. Namun keramaian para pengunjung di Big Mall Samarinda, Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (22/12/19)sekitar pukul 19.30 Wita malam, diselimuti wajah ketakutan. Hal ini terjadi karena pada bagian lantai satu mall terbesar di Kota Tepian -sebutan lain Samarinda- ini ditemukan berlumur darah.

baca juga: Dugaan Kematian Yusuf Menggarah Kuat Pada Faktor Unsur Kelalaian PAUD?

Informasi diterima, tumpahan darah tersebut akibat luka yang dialami oleh seorang laki-laki bernama Adi. Pria 30 tahun ini diketahui menerima luka tusuk pada bagian dada kirinya. Usut punya usut, pelakunya tak lain merupakan istri siri Adi yang bernama Hasmawati. Wanita 35 tahun ini dikabarkan bekerja pada salah satu Tenan makanan cepat saji di lantai satu Big Mall Samarinda, tak jauh dari eskalator.

Dari keterangan seorang saksi di lokasi kejadian bernama Alda (20), kedua pasangan suami istri (pasutri) siri ini memang kerap bercekcok. Namun pada saat kejadian, keduanya tampak terlihat biasa saja, seperti pasangan pada umumnya.

“Suami memang biasa tungguin istrinya biar enggak tiap hari tapi sering,” terang Alda.

Namun, sekira pukul 19.30 Wita, suasana mendadak berubah. Adu mulut mulai terjadi. Hasnawati yang saat itu sedang memotong buah, tiba-tiba menghunuskan pisau yang digenggamnya ke dada kiri Adi.

“Kejadiannya cepat. Setelah cekcok, suami tiba-tiba langsung lari sambil memegangi dada kirinya,” imbuh Alda.

Adi yang telah tertikam di dada kirinya langsung lari menuju basemen. Tak kuat berlari, dirinya tersungkur tepat di depan tangga. Sementara Hasnawati langsung meletakkan pisaunya di meja dan lari meninggalkan Big Mall melalui pintu belakang.

Sedangkan Adi yang tak berdaya langsung mendapatkan pertolongan dan dilarikan ke RS Hermina untuk mendapatkan penanganan pertamanya.

Sedangkan langkah Hasmawati berhasil dihentikan dan diringkus ke Polresta Samarinda. Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Damus Asa, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Yang jelas ini karena masalah rumah tangga. Soal rinciannya kenapa, masih kami dalami. Kami juga masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian,” beber Damus.

MAHYUNADI

Terpisah, Nana salah satu dokter Instalasi Gawat Darurat RS Hermina yang juga ikut menangani Adi menerangkan, korban mengalami trauma benda tajam. Pada bagian dadanya mengalami luka terbuka selebar 3 centimeter.

“Sudah di-rontgen, ada gumpalan darah pada bagian paru kirinya,” terangnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, korban akan dioperasi untuk mengeluarkan darah yang ada di paru-parunya. Sampai berita ini diturunkan Hasnawati telah diamankan dan Adi harus menjalani proses pemulihan lebih lanjut. (*)

Penulis: Muhammad Upi
Editor: Yusuf Arafah

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close