Politik

Sukses Gelar Debat Pamungkas, KPU Bontang Berharap Masyarakat Semakin Yakin Hadir Memilih ke TPS

Sukses Gelar Debat Pamungkas, KPU Bontang Berharap Masyarakat Semakin Yakin Hadir Memilih ke TPS
Kegiatan Debat Publik Pilkada Bontang sukses digelar oleh KPU dan berharap masyarakat semakin yakin hadir memilih ke TPS nantinya. (Istimewa)

Sukses gelar debat pamungkas, KPU Bontang berharap masyarakat semakin yakin hadir memilih ke TPS. Masing-masing calon pun telah memaparkan sebaik mungkin visi, misi, dan program mereka dalam debat publik tersebut.

Akurasi.id, Bontang – Debat terbuka Pilkada Bontang akhirnya telah usai pada Rabu malam (18/11/2020). Debat pamungkas yang diselenggarakan di salah satu hotel di Samarinda menghadirkan kedua Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni-Joni Muslim dan Basri Rase-Najirah.

Baca juga: Pertimbangkan Protokol Kesehatan, Debat Pamungkas Pilkada Bontang Dialihkan di Samarinda

Ketua KPU Bontang Erwin mengatakan, debat itu merupakan debat pamungkas bagi masing-masing pasangan calon untuk memaparkan visi-misinya kepada masyarakat Kota Bontang.

“Alhamdulillah malam ini (18/11/2020) KPU sukses menggelar debat kedua dan terahkir, semoga visi-misi yang disampaikan para calon malam ini dapat didengarkan masyarakat Kota Bontang,” harap Erwin usia debat.

Dimoderatorin Said Husein, debat malam tadi pun disiarkan langsung di stasiun televisi lokal, dan dapat dilihat di media sosial KPU Bontang. Dari visi-misi para kandidat pun memiliki perbedaan. Basri-Najirah memiliki program UKM lokal, sedangkan Neni-Joni memiliki program penanggulangan banjir dengan mendorong gubernur Kaltim membuat waduk Desa Suka Rahmat.

Erwin mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukannya di setiap kelurahan. “Bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP mohon segera melakukan perekaman di setiap kelurahan, agar dapat ikut serta menyalurkan hak pilihannya,” seru dia.

Selain itu, Erwin juga membuka masukan yang membangun dari masyarakat jika dalam pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan KPU terdapat kesalahan. “Kami akan terima masukan dari semua masyarakat, dan juga kami berpesan kepada ASN agar dapat menjaga netralitasannya selama pilkada ini,” imbuhnya.

Baca Juga  KPPS Berebas Tengah Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan

Tak lupa Erwin mengingatkan kepada masyarakat Kota Bontang untuk hadir ke TPS pada 9 Desember untuk menentukan hak pilihnya. Karena setiap suara pemilih akan menentukan ke mana arah pembangunan Kota Bontang dibawa dalam beberapa tahun ke depan.

Menurutnya, penyelenggaraan Pilkada Bontang, bukan hanya menjadi miliki KPU, Bawaslu, kepolisian, pihak berwajib lainnya dan para calon kepala daerah, melainkan merupakan milik masyarakat. Karena masyarakat yang akan menentukan siapa yang layak memimpin Kota Bontang.

“Untuk itu, kami mengharapkan masyarakat untuk dapat menyalurkan hak suaranya sebaik-baiknya. Jangan sampai ada yang golput. Setiap suara pemilih menentukan masa depan Kota Bontang,” serunya. (*/adv)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks