Advetorial

Tanjung Limau Digoyang 20 Peserta Karaoke Road Show dalam HUT ke-42 Pupuk Kaltim

Karaoke road show
Keseruan terlihat selama acara Karaoke Road Show Dangdut Ria oleh PT Pupuk Kaltim. (Kontributor Ismail)

Akurasi.id, Bontang – “Muskurane ki wajah tum ho. Gungunane ki wajah tum ho. Jiya jaaye na, jaaye na, jaaye na, o re piya re. Jiya jaaye na, jaaye na, jaaye na, o re piya re …”

Sebait lagu berjudul Muskurane asal India dinyanyikan Ramadan, salah satu peserta Karaoke Road Show 2019, pada Jumat (22/11/19) sore di halaman parkir Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Suara merdu khasnya membuat para penonton terhipnotis. Bahkan ada pula penonton maju ke depan panggung dan bergoyang mengiringi lagu bersama pembawa acara.

Baca Juga: Bersama LPPOM MUI Kaltim, Pupuk Kaltim Beri Pelatihan Sistem Jaminan Halal Pelaku Usaha di Bontang

Kemeriahan Karaoke Road Show tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pupuk Kaltim ke-42. Sangat heboh. Begitulah antusias masyarakat dalam menyaksikan agenda tahunan perusahaan BUMN ini. Terlihat dilokasi dipadati penonton dari warga Bontang Baru bahkan kelurahan lain sejak pukul 03.25 Wita.

Rosmiah (35) salah satu warga di sekitar Tanjung Limau ini mengaku sangat senang akan kegiatan yang dilaksanakan PT Pupuk Kaltim tersebut. Meski dirinya tak mengikuti kegiatan ini sebagai peserta, dia hanya menyaksikan serunya acara yang diikuti para peserta Karaoke Road Show Dangdut Ria bersama sang suami dan kedua anaknya.

“Kegiatannya bagus Mas, ya lumayan lah untuk menghibur kami-kami ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat Tim Karaoke Road Show Dangdut Ria tiba, para masyarakat langsung berbondong-bondong mendekati panggung. Ada yang hanya sekadar menonton. Pun ada yang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi mengikuti lomba menyanyi dangdut.

Tercatat sebanyak 20 peserta masuk dalam penjaringan panitia pelaksana. Hal ini karena kuota pendaftaran peserta dibatasi. Para peserta yang maju mengikuti lomba diwajibkan membawa lagu dalam format CD, DVD, atau MP3.

Karaoke Road Show
Hadiah diberikan kepada para juara oleh perwakilan manajemen PT Pupuk Kaltim. (Kontributor Ismail)

Karaoke Road Show Dangdut Ria sukses menyita perhatian masyarakat sekitaar. Bahkan warga harus menutup sebagian akses jalan lantaran tingginya antusias masyarakat akan acara ini. Hal ini membuktikan meski Karaoke Road Show Dangdut Ria di wilayah ini hanya digelar selama sehari, namun tetap tidak menyurutkan antusias warga.

Karaoke Road Show Dangdut Ria yang digelar setiap tahun ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian PT Pupuk Kaltim terhadap masyarakat. Terutama warga yang bermukim di wilayah bufferzone perusahaan dan warga Bontang pada umumnya. Kegiatan ini nantinya akan berakhir pada malam grand final yang digelar di Pujasera Koperasi Karyawan (Kopkar) Pupuk Kaltim pada Sabtu, 30 November  mendatang.

Di akhir kegiatan, para panita menentukan para pemenangnya. Di mana dipilih enam peserta yang dinyatakan berhasil menjadi juara. Yakni Juara 1, 2, dan 3. Serta Juara Harapan 1, 2, dan 3. Kelak peraih juara pertama mewakili Tanjung Limau dalam malam grand final nanti. (adv)

Penulis: Ismail
Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close