HeadlineIsu Terkini

Teluk Pandan Diterjang Banjir, Banyak Ternak Milik Warga yang Mati

Teluk Pandan Diterjang Banjir, Banyak Ternak Milik Warga yang Mati
Kondisi Teluk Pandan yang kembali diterjang banjir. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Belum genap sepekan, permukiman warga di sepanjang jalan Poros Sangatta-Bontang seperti Teluk Pandan hingga Kandolo kembali tergenang banjir pada Minggu (9/6/19). Genangan air setinggi kurang lebih 50 sentimeter tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam sepekan.

Hermina, salah seorang warga Teluk Pandan yang dikonfirmasi Akurasi.id, menginfokan, banjir yang melanda permukiman dan jalan raya mengakibatkan arus lalu lintas di dua kawasan tersebut terhenti.

“Arus cukup deras. Jadi para pengguna jalan terhenti. Karena sangat berbahaya untuk pengguna jalan,” jelasnya.

Dia sudah pasrah melihat barang-barangnya yang tertimpa banjir. Sejak banjir yang pertama, sebagian isi rumahnya terendam banjir.

“Ya sudah pasrah saja. Mau bagaimana. Rumah baru selesai dibersihkan, kembali berlumpur lagi. Barang-barang seperti kasur belum kering, kembali basah lagi,” sesalnya.

Mewakili masyarakat Teluk Pandan, Hermina berharap, pemerintah diminta menangani banjir yang rutin melanda permukiman penduduk.

“Kalau begini terus, bagaimana nasib kami? Setiap hujan sedikit saja, air bakal naik lagi di sini (Teluk Pandan). Hewan ternak dan tanam-tanaman kami mati,” ungkapnya.

Teluk Pandan Diterjang Banjir, Banyak Ternak Milik Warga yang Mati
AKP Eko Budianto. (Istimewa)

Kasatlantas Polres Kutim, AKP Eko Budiatno yang memantau lokasi banjir, melalui video pendek yang disebarluas di grup WhatsApp, mengungkapkan, air sudah surut hingga semata kaki orang dewasa. Arus lalu lintas pun dapat beroperasi kembali.

“Saat ini jalur yang tadinya lumpuh karena banjir sudah bisa dilalui kendaraan. Bahkan kendaraan sudah bisa melintas di dua jalur,” terang AKP Eko Budianto. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close