HeadlineHukum

Terpesona Kecantikan, Pria ini Bawa Lari Istri Orang

Terpesona Kecantikan, Pria ini Bawa Lari Istri Orang
Paras cantik perempuan yang sudah bersuami membuat seorang pria di Samarinda gelap mata. Kemarin, dia menculik perempuan tersebut. (istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Senin (4/3/19) kemarin, akun Facebook Nitadilla melaporkan kehilangan seorang perempuan di sebuah grup yang menghimpun ribuan pengguna media sosial di Samarinda. Postingan itu disertai foto “penculik” dan caption yang meminta tolong kepada warganet yang menemukan wanita  tersebut agar melaporkannya kepada pihak keluarga.

Dalam laporan itu, Nitadilla menyertakan screenshot kontak keluarga. Media ini telah mengonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada orang terdekat perempuan yang diduga “diculik” itu.

Hingga pagi ini, postingan tersebut telah ditanggapi oleh 1.400 orang, dikomentari sebanyak 2.000 kali, dan dibagikan sebanyak 1.149 kali.

Siapa perempuan tersebut? Bagaimana latar belakangnya? Apa hubungannya dengan penculik? Berikut Akurasi.id menyuguhkan informasi lengkap di balik kehilangan perempuan berparas cantik tersebut.

  1. Ciri-ciri Perempuan dan Kronologi Penculikan
Terpesona Kecantikan, Pria ini Bawa Lari Istri Orang
Perempuan yang diculik ini berparas cantik. Muncul dugaan kuat, laki-laki yang membawa lari wanita ini terpesona dengan kecantikannya. (istimewa)

Perempuan yang hilang itu berinisial SM (25). Suaminya bernama pendek WN (28), menyebut, istrinya berkulit putih, rambut lurus, kuku-kuku di jarinya dicat warna hitam, wajahnya berbentuk oval, dan tinggi badannya sekira 160 centimeter.

Penculikan berlangsung pada pukul 14.30 Wita di sebuah salon yang berlokasi di Jalan Gerilya, Sungai Pinang Dalam, Sungai Pinang, Samarinda.

Pihak keluarga menduga, dia dibawa oleh seorang pria yang menggunakan sebuah mobil. Ciri-ciri pria tersebut berkulit sawo matang, kumis tipis, bermata belo, dan kerap menggunakan jam tangan berwarna hitam.

Kuatnya dugaan keluarga merujuk pada lokasi terakhir dan orang yang bersama perempuan itu. Bukti penguatnya, tidak ada orang lain yang bersama SM selain laki-laki tersebut.

Pun demikian, SM sudah lama diincar oleh laki-laki itu. Upaya penculikan sudah berlangsung lama. Namun kerap digagalkan pihak keluarga.

  1. Penculik Memiliki Hubungan Gelap dengan SM
Terpesona Kecantikan, Pria ini Bawa Lari Istri Orang
Pria yang menculik perempuan itu berteman akrab. Hubungan mereka sudah berlangsung lama. (istimewa)

Laki-laki yang membawa SM berinisial MZ. Keduanya mulai berkenalan dua tahun yang lalu. SM ditawarkan pekerjaan oleh MZ. Tawaran tersebut diterima oleh perempuan yang sudah memiliki dua anak itu.

Seiring berjalannya waktu, komunikasi dua sejoli itu semakin intens. WN tak menyangka, ikatan kerja itu berakhir dengan “hubungan gelap”.

“Dia sempat hilang dua bulan. Bilangnya bekerja. Tahu-tahunya sama orang itu. Nah, baru 10 hari atau dua minggu ini dia pulang ke rumah,” ungkapnya pada Akurasi.id, Selasa (5/3/19).

Pihak keluarga meyakini SM telah diguna-guna oleh MZ. Sepulang dari pelarian itu, perilakunya tidak lagi normal. Dia kerap lupa sesuatu yang sudah berlalu. Meski itu pembicaraannya sendiri.

WN berusaha mengobati istrinya. Usahanya berbuah manis. Beberapa hari setelah perubahan perilaku itu, orang-orang terdekatnya mengurung dan mengobati SM di kamarnya.

“Waktu kami kurung, dia tidak berhenti mendesak kami. Dia ingin bertemu dengan laki-laki itu. Saya yakin dia sudah diguna-guna. Awalnya saya tidak percaya. Setelah lihat ini, saya mulai percaya,” katanya.

Sepekan yang lalu, perempuan tersebut mulai beranjak sembuh dari penyakitnya. Sejumlah keluarga terdekat mengingatkan agar WN berusaha keras menjauhkan SM dari MZ.

“Tetapi laki-laki yang menculik istri saya itu tidak berhenti mengancam saya. Dia akan menculik istri saya. Laki-laki ini betul-betul tergila-gila dengan istri saya,” ungkapnya.

Sejatinya, MZ berteman akrab dengan WN dan SM. Pertemanan itu mulai retak saat dia mengetahui MZ memiliki hubungan gelap dengan istrinya.

“Saya enggak tahu dia bisa nusuk di belakang gitu. Saya sudah berusaha menghalangi hubungan mereka,” sesalnya.

  1. SM Berada di Bontang?
Terpesona Kecantikan, Pria ini Bawa Lari Istri Orang
Pihak keluarga telah mengetahui keberadaan perempuan tersebut. Kasus ini sudah diadukan kepada aparat kepolisian. (istimewa)

WN telah melaporkan kasus penculikan ini kepada aparat kepolisian di Samarinda. Aduan itu dilayangkan sejam setelah SM diculik oleh MZ. Pengaduan tersebut belum dapat diterima oleh aparat kepolisian. Alasannya, kehilangan perempuan itu belum sampai 24 jam.

“Bilang polisi harus 1×24 jam. Laporan saya baru diproses hari ini. Kita tunggu saja gimana proses selanjutnya,” terang WN.

Setelah aduan tersebut disampaikan kepada aparat kepolisian, pihak keluarga tidak berhenti mencari tahu keberadaan SM dan MZ. Saat Akurasi.id menghubungi WN, dia sedang berada di Bontang. Dia telah mendapat informasi bahwa istrinya berada di kota mungil tersebut.

“Saya minta bantuan kepada aparat (kepolisian) di sini. Saya minta tolong mencari istri saya. Setidak-tidaknya kami bisa dipertemukan,” harapnya.

Sejauh ini, WN masih konsen mencari istrinya. Apabila SM sudah ditemukan, dia akan mengadukan MZ di meja hijau.

“Intinya konsen saya sekarang bertemu dengan istri saya. Tergantung gimana nanti prosesnya. Kalau memungkinkan, bisa saja saya adukan (MZ di polisi),” sebutnya. (*)

Penulis: Ufqil Mubin
Editor: Ufqil Mubin

4.7/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close