Hard NewsHukum

Tiga Hari Bebas dari Lapas, Pria Ini Kembali Ditangkap Polisi

Tiga Hari Bebas dari Lapas, Pria Ini Kembali Ditangkap Polisi
Budi. (Ayu Salsabila/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Setelah bebas dari lembaga pemasyarakatan (lapas) pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, tak membuat Budi (21) jera melakukan aksi kriminal. Dia sempat ditahan satu tahun empat bulan karena kasus pencurian.

Pada hari Selasa (20/8/19) lalu, ia kembali berulah. Budi menjambret pengendara motor. Sekira pukul 20.00 Wita, dia melancarkan aksinya di Simpang Jalan Tembus. Ia mengambil satu unit telepon genggam milik Tri Wahyu Ningsih (25).

Ketika mengetahui handphone-nya diambil Budi, Tri tak tinggal diam. Dia mengejar pelaku.

“Saya kejar pelaku sampai ke Jalan Brigjen Katamso dan saya serempet sambil teriak. Sehingga [saya] jatuh bersamaan [dengan pelaku],” jelas Tri.

Dia saat Budi dan Tri terjatuh, warga berdatangan. Orang-orang berupaya menghakimi pelaku. Beruntung, polisi segera mendatangi lokasi. Massa dapat diredam.

Sementara itu, Budi mengaku telah mengintai korban. “Saya intai sejak di depan konter Golden Cell. Saya ambil saat ada kesempatan,” bebernya.

Dia nekat mencuri handphone lantaran butuh uang untuk makan. Rencananya, telepon genggam itu hendak dijual. Budi ingin memakai uang itu untuk membeli makan.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kanit Pidum Iptu Esmoyo mengatakan, tersangka diduga melanggar Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Perbuatannya masuk dalam tindak kriminal pencurian dengan kekerasan. Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polres Bontang,” tutupnya. (*)

Penulis: Ayu Salsabila
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close