HeadlineIsu Terkini

Tim Gugus Beberkan Kronologis Kasus Cawali Adi Darma Positif Covid-19

Tim Gugus Beberkan Kronologis Kasus Cawali Adi Darma Positif Covid-19
Konferensi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang, Jumat (25/9/20) .(Rezki Jaya/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Setelah beredar kabar bahwa calon Wali Kota Bontang nomor 1, Adi Darma, yang terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang beberkan kronologis riwayatnya melalui video conference, Jumat (25/9/20).

Baca juga:Adi Darma Dikabarkan Positif Covid-19, Neni: Mari Doakan Kesembuhan Beliau

Hal ini disampaikan langsung oleh Bahauddin selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang pada saat konferensi pers via Zoom Meeting. Dia menyebut bahwasanya Adi Darma dinyatakan positif Covid-19 dengan kode kasus BTG463.

“Kasus BTG463 laki-laki umur 60 tahun, skrining di fasilitas kesehatan dan sekarang dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. Dan ini merupakan salah satu paslon yang terkonfirmasi positif Covid-19,” urai Bahauddin.

Bahauddin juga menjelaskan kronologis singkat pemeriksaan pasien. Di mana pada Rabu (23/9/20) lalu Adi Darma mengalami sakit. Kemudian secara mandiri melakukan pemeriksaan di Rumah sakit PKT. Lalu pada Kamis (24/9/20), hasil tes keluar dan mantan Wali Kota Bontang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Bahaudin juga mengimbau, saat ini untuk mengatasi penyebaran Covid-19 apabila merasa pernah kontak langsung dengan kasus BTG463, dia berharap segera lapor ke Public Safety Center (PSC), Jalan Ahmad Yani, Bontang Utara. Supaya mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Kemudian, dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini, diharapkan untuk mengindari tempat ramai, selalu menjaga jarak, dan menaati protokol Covid-19.

“Saya mengimbau untuk kita semua yang terlibat dalam kontes pilkada ini, jika ada tempat keramaian, untuk memperhatikan durasi pertemuan, jaga jarak dan juga jika berada di dalam ruangan, perhatikan ventilasi udaranya. Tetapi alangkah baiknya kalau di luar ruangan,” ucap Bahauddin.

Dalam kesempatan itu, Bahauddin juga membeberkan jumlah kasus Covid-19 di Bontang saat ini.

Baca Juga  Kronologis Penemuan Mayat Wanita di Berau Dekat Habitat Buaya, Sempat Pamit Kerja ke Suami

Hari ini terdapat 36 kasus tambahan. Tambahan ini selanjutnya disebut kasus 441BTG-472 BTG. Sementara 4 kasus dinyatakan sembuh.

Sedangkan klaster PKT total 96 persen dinyatakan sembuh. Serta kasus positif saat ini sebanyak 7 orang. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Lihat Juga
Close
Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks