AdvetorialIsu TerkiniRagam

TNI Siap Bersinergi dengan Pemerintah Bangun Kota Taman

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyerahkan cinderamata kepada Danrem 091/ASN  Brigjen TNI Widi  Prasetijono. (Foto/Humas Kota Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama Wakilnya Basri Rase menghadiri tatap muka Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Rabu (6/2/19). Pertemuan yang diikuti Forkopimdan dan komponen masyarakat Kota Bontang itu adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja Brigjen TNI Widi Prasetijono ke Kota Taman  di Kodim 0908 Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menyampaikan selamat datang kepada Danrem Brigjen TNI Widi Prasetijono dan seluruh rombongan di Kota Taman. Kata Neni, Bontang adalah kota yang telah ditetapkan sebagai Kota Industri, Kondensat dan Gas.

Dalam upaya untuk mewujukan Bontang yang aman dan tenteram dibutuhkan kerja sama pihak Polri dan TNI serta Forkopimda, sebagaimana yang selama ini telah terjalin dengan baik serta penuh persaudaraan.

Tidak hanya itu, bentuk sinergi yang paling menonjol adalah komitmen seluruh Forkopimda termasuk TNI dan Polri untuk mewujukan Kota Bontang sebagai Smart City, Green City dan Creative City.

“Kunjungan Kerja Bapak  Danrem 091/ASN  Brigjen TNI Widi  Prasetijono Ini merupakan satu bentuk kehormatan bagi kami, sekaligus sebagai penyemangat kami semua agar senantiasa menjalin sinergi untuk membangun Kota Bontang dan yang paling penting adalah kebersamaan kami dalam menyelenggarakan pemilihan umum dengan lancar dan aman, serta menghasilkan wakil wakil rakyat yang berkualitas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Neni Moerniaeni mengajak seluruh jajaran TNI dan Polri di Kota Bontang untuk terus aktif berpartisipasi dalam membangun Kota Bontang. Karena sejauh ini peran TNI dalam mewujudkan program strategis sangatlah besar. Itu bisa dibuktikan melalui gerakan TMMD yang sukses menjadi solusi penanganan banjir di Kota Bontang.

“Peran TNI dan Polri telah kami rasakan manfaatnya baik itu melalui Babinsa maupun Babinkantibmas yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat tak kenal waktu. Mewakili seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang saya mengucapkan terima kasih. Semoga TNI dan Polri terus  ada untuk kami,” harap Bunda Neni, sapaan karibnya.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Danrem 091/ASN  Brigjen TNI Widi  Prasetijono berfoto bersama jajaran Forkopimda Kota Bontang. (Foto/Humas Kota Bontang)

Sementara itu, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi  Prasetijono, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu meriah. Dirinya merasa bangga bisa berkunjung ke Kota Bontang. Bontang selama ini dikenal sebagai Kota industri dengan masyarakat yang hidup rukun dan guyuh serta Kota Bontang yang sangat TOP di Indonesia maupun di Luar Negeri.

“Setelah melihat langsung, Bontang memang kota yang luar biasa. Sangat sesuai dengan nama besarnya dan paling menakjubkan. Patut dicontoh. Masyarakat Kota Bontang sangat dekat dan akrab dengan TNI dan Polri, maka dari itu secara khusus saya meminta kepada Pemerintah Kota Bontang untuk terus melibatkan TNI dan Polri dalam membangun Kota Bontang,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Brigjen TNI Widi Prasetijono berpesan, agar seluruh masyarakat Bontang dapat menjaga keamana dan ketertiban Kota Bontang. Sehingga proses pemiliu berjalan lancar dan menghasilkan para wakil rakyat yang berkualitas. (*)

Ditulis: Pewarta
Editor: Yusuf Arafah

3.7/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close