EkonomiTrending

Curhat di TikTok Soal Nafkah Rp 10 Ribu Sehari, Istri Diminta Cari Suami Baru

Fitri Handayani Ungkap Kekecewaan di TikTok Soal Nafkah Minim

Loading

Jakarta, Akurasi.id – Viral di media sosial, seorang istri bernama Fitri Handayani mencurahkan isi hatinya tentang nafkah yang hanya Rp 10 ribu per hari dari suaminya. Unggahan tersebut mendadak menjadi sorotan dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Pemilik akun TikTok @fitrihandayaniii_8 mengungkapkan kekecewaannya terhadap suaminya yang hanya memberi nafkah sebesar Rp 10 ribu sehari. Dalam unggahannya, Fitri menyatakan bahwa uang tersebut tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari, terlebih untuk membiayai jajan anak mereka.

“Di era sekarang nafkah sehari Rp 10 ribu rasanya sangat amat tidak cukup. Dan uang Rp 10 ribu itu juga harus dengan jajan anak setiap hari,” curhat Fitri pada Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, Fitri menjelaskan bahwa saat ini ia dan suaminya masih tinggal bersama orangtuanya, sehingga kebutuhan hidup mereka sebagian besar ditanggung oleh orangtua Fitri.

Baca Juga  Dari Kebosanan Menjadi Kecanduan: Ilmu Dibalik Bagaimana TikTok Mengubah Perilaku Kita
Jasa SMK3 dan ISO

“Semua kebutuhan aku dari orangtua aku. Karena kita masih satu rumah,” tambah Fitri.

Namun, curhatannya tersebut memicu kemarahan sang suami. Dalam percakapan yang diunggah oleh Fitri, sang suami merasa direndahkan dan menyarankan Fitri untuk mencari suami baru.

“Bikin TikTok kaya gitu ngejatuhin aku banget sebagai suami. Udah gak ada harga dirinya banget aku? Terserah kamu mau gimana. Aku juga udah ngomong sama si kakak tadi pas di motor. Kalau kakak mau papa baru silahkan. Jangan pikirin papa. Pikirin aja masa depan kakak, adik sama mama kamu,” tulis suaminya dalam chat yang diunggah Fitri.

Baca Juga  Patut Diwaspadai, Jelang Pilkada Kutim 2020, Akun Medsos Bodong Menjamur, Banyak Tebar Kebencian

Tidak tinggal diam, Fitri pun membalas pesan tersebut dengan mengungkapkan perasaannya yang merasa tersiksa dengan kondisi tersebut.

“Y kamu sebagai sumi yg bnr aja ngasih aku paling gede sehari 10 ribu. Ywdh kalo gini aja mah .aku mah udah engga bisa sebenarnya. Terlalu nyiksa aku dan anak anak.minta kamu berubah. Dikasih kesempatan berkali kali gak berubah brubah. Setiap nyari solusi biar mata hati kamu terbuka. Nyatanya ngilang. Nyatanya marah. Nyuruh aku cari org baru yg bisa nyukupin. Bukan itu yg aku mau ketika aku kasih unek unek aku. Aku mau nya kamu mikir. Tapi ya kamu malah seakan akan aku ngejekin kamu,” balas Fitri.

Baca Juga  Kaltim Jadi Ibu Kota Negara, Hadi Mulyadi Yakinkan Siap Bekerja Keras

Unggahan Fitri ini mendapat banyak komentar dari netizen, beberapa di antaranya berbagi pengalaman serupa.

@あなたの心の持ち主 menulis, “kl mw bersyukur mah sbnrnya cukup itu 10 rb. bwt byr parkir d Pengadilan agama sm beli gorengan smbil tggu antrian.”

@ALMIDUT berkomentar, “Dari ngasih cuman 10rb mah udah keliatan harga dirinya seberapa, pakek acara playing victim katanya menjatuhkan harga diri suami di tiktok.”

Pengalaman serupa juga diungkapkan oleh @Melati, “kak aku jg cm dinafkahin 300k/bln. slbihny klo misal btuh apa hrus mnta2 dlu sma suami. dan skrng kondisi lgi hamil tua. capek bgt yah rasanya.”

Kasus ini menggambarkan tantangan finansial yang dihadapi oleh beberapa keluarga serta dampak media sosial dalam mengungkapkan masalah pribadi.(*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button