HeadlineTrending

Lantaran Ditolak Rumah Sakit di Samarinda, Pasien Isoman Seruduk Kantor Gubernur Kaltim

Lantaran Ditolak Rumah Sakit di Samarinda, Pasien Isoman Seruduk Kantor Gubernur Kaltim
Wanita pasien isoman datangi kantor Gubernur Kaltim menggunakan ambulans. (Redaksi Akurasi.id)

Lantaran Ditolak Rumah Sakit di Samarinda, Pasien Isoman Seruduk Kantor Gubernur Kaltim. Wanita yang telah lanjut usia yang tidak diketahui identitasnya itu, datang ke kantor Pemprov Kaltim dengan menggunakan mobil ambulans.

Akurasi.id, Samarinda – Beredar video seorang wanita yang merupakan pasien isolasi mandiri (isoman) di Samarinda, mendatangi kantor gubernur Kaltim pada Kamis (22/7/2021) pukul 15.45 Wita. Dalam video itu, wanita berkerudung tersebut meminta agar ditunjunkkan rumah sakit yang bisa merawat pasien Covid-19.

Terkait video tersebut, Kepala Satpol PP Kaltim I Gede Yusa membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, alasan pasien isoman datang ke kantor gubernur Kaltim lantaran dirinya ditolak oleh beberapa rumah sakit di Samarinda.

I Gede juga menjelaskan, saat mendatangi kantor gubernur, petugas penjagaan kantor gubernur Kaltim terkejut saat menerima ada ambulans yang datang berisikan pasien isolasi mandiri. “Ada ambulans datang ke sini, dia membawa pasien. Kepada petugas, pasien itu mengatakan, bahwa dia tidak diterima di rumah sakit,” jelasnya saat dikonfirmasi Kamis (22/7/2021).

Mengetahui hal itu, pihaknya pun langsung melakukan koordinasi ke rumah sakit Atma Husada Samarinda, agar pasien yang dimaksudkan dapat ditindaklanjuti. “Dapat info di Rumah Sakit Atma Husada bisa menerima wanita itu, jadi ambulans mengantarkan ke sana,” ucapnya.

Ia menegaskan, pasien tersebut tidak berencana untuk membawa masalah dirinya ditolak rumah sakit ke kantor gubernur Kaltim, akan tetapi hanya bertanya terkait rumah sakit yang masih menerima pasien Covid-19.

“Bukan ngeruduk, tapi mau tanya ke sini di ambulans (untuk bertanya rumah sakit), (kemudian) diarahkan anggota ke RS Atma Husada. Tadi sudah diarahkan ke rumah sakit. Anggota kan punya link-link rumah sakit juga kan,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur RS Atma Husada, Mahakam Jaya Mulaimin menerangkan, bahwa pihaknya telah menerima pasien tersebut dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di ruang UGD. “Sudah kami terima di UGD,” ucap Mulaimin saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Baca Juga  Janin Ditemukan Tak Bernyawa di Ember Indekos Samarinda, Pelaku Diduga Mahasiswi Bontang

Saat ditanya terkait kondisi pasien, dirinya belum bisa berkomentar banyak, lantaran saat ini pasien masih dalam pemeriksaan medis dan menjalani perawatan. “Saya belum dapat laporannya, karena baru diterima. Besok akan saya infokan lagi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks