HeadlineTrending

Hadi Mulyadi Ingatkan Perjuangan Nabi Ibrahim dan Siti Hajjar Agar Survive di Masa Pandemi

Hadi Mulyadi Ingatkan Perjuangan Nabi Ibrahim dan Siti Hajjar Agar Survive di Masa Pandemi
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengingatkan bahwa perjuangan Nabi Ibrahim dan Siti Hajjar bisa jadi contoh dalam menghadapi pandemi Covid-19. (Dok Humas Pemprov Kaltim)

Hadi Mulyadi Ingatkan Perjuangan Nabi Ibrahim dan Siti Hajjar Contoh Agar Survive di Masa Pandemi. Kisah hidup Nabi Ibrahim dan Siti Hajar menurut Wakil Gubernur Kaltim, merupakan teladan nyata jika hidup merupakan bagian dari perjuangan.

Akurasi.id, Samarinda – Dalam momentum Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi berpesan, agar masyarakat terus berjuang dalam melawan pandemi Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) adalah kunci atas hal itu menurutnya.

Hal ini ia sampaikan usai menjadi khatib salat Iduladha di masjid Pemprov Kaltim, Masjid Nurul Mu’minin. Orang nomor dua di Kaltim ini mengatakan, agar perjuangan dan semangat Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah menjadi panutan masyarakat Kaltim, terutama dalam masa pandemi untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya kita mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim yang ingin membangun bangsa dan negeri harus siap berkorban. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” kata Hadi Mulyadi, pada Selasa (20/7/2021).

Selain perjuangan Nabi Ibrahim, dalam kesempatan yang sama Hadi Muryadi juga berpesan untuk mencontoh semangat dan perjuangan Siti Hajjar ibunda Nabi Ismail. Siti Hajjar menunjukkan kegigihannya di tengah padang pasir dalam keadaan tak ada air dan tumbuhan untuk bertahan hidup.

Dalam perjuangan Siti Hajjar mengajarkan bahwa sesulit apapun keadaan harus terus berusaha. Ia berjalan dari Bukit Syafa dan Bukit Marwah sebanyak 7 kali hingga mendapati mata air yang kini lebih dikenal sebagai Air Zam Zam. Perjuangan itu pun diabadikan dalam bentuk Sa’i.

“Usaha itu yang akhirnya menjadi pelajaran penting bagi kita di tengah pandemi seperti ini kita harus tetap berusaha. Tetap optimis Covid-19 akan berakhir dan tetap bekerja untuk membangun Kaltim dan Indonesia. Itu yang paling penting,” ucapnya.

Usai menjalani salat Iduladha, Wagub Hadi Mulyadi dipercaya untuk menyembelih hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo sapi simental dengan berat sekitar 900 kilogram dan sapi sumbangan keluarga Hadi Mulyadi.

Baca Juga  Nekat Beli Narkoba Lewat Medsos, 5 Pengedar di Samarinda Bakal Membusuk di Penjara

Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu’minin Fathul Halim mengatakan, untuk hewan kurban di masjid terdapat 8 ekor sumbangan hewan kurban. Mulai dari sapi Presiden Jokowi satu ekor, Wagub Kaltim satu ekor, keluarga besar Bappeda Kaltim, DPMPTSP, Biro Humas Setprov Kaltim, dan anggota DPR RI Awang Faroek Ishak. (*)

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks