HeadlineTrending

Kampung Sidrap Masuk Bontang, Isran ke Wabup Kutim: Ikhlaskan Saja

Kampung Sidrap Masuk Bontang, Isran ke Wabup Kutim: Ikhlaskan Saja
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (kiri) memastikan, ke depan Kampung Sidrap masuk wilayah Bontang. (Sastro/Prokompim Bontang)

Kampung Sidrap masuk Bontang, Isran ke Wabup Kutim: Ikhlaskan saja. Ini Isran sampaikan di sela-sela penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Akurasi.id, Bontang – Harapan panjang warga kampung Sidrap, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur untuk segera bergabung ke dalam wilayah administrasi Kota Bontang, kembali menemui titik terang.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memastikan, ke depan Kampung Sidrap masuk Bontang. Kabar itu Isran sampaikan di sela-sela penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim, di arena MTQ stadion Bessai Berinta, Selasa (8/6/2021) malam.

“Sidrap akan diserahkan ke Bontang secepatnya. Yang jadi rebutan dengan Kutim itu, ya karena Sidrap ada suara (Pemilu, Red). Tapi ya sudah lah, sekarang kami ambil sikap,” ujar Isran di hadapan kepala daerah se-Kaltim, termasuk Bontang dan Kutim.

Sebelum melanjutkan, Isran sempat mencari keberadaan kepala daerah Kutim, yang malam itu diwakili Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan meminta persetujuan.

“Setuju atau tidak setuju antar kedua belah pihak, gubernur akan mengambil sikap. Mana pak Wabup tadi? Ikhlaskan saja itu (Sidrap, Red.),” yang lantas disambut tawa penonton yang hadir, termasuk sang Wabup Kutim.

Dilanjutkan Isran, tujuan Kampung Sidrap ke wilayah Bontang tak lain untuk pembinaan warga Sidrap. Agar segala kebutuhan warga dapat perhatian dan terpenuhi dengan baik.

Baca Juga  Tangki Kilang Cilacap Terbakar saat Hujan Deras Disertai Petir

“Ya sebenarnya Sidrap itu di kawasan Bontang. Secara geografis lebih dekat dengan Bontang. Jadi pembinaannya lebih ke Bontang,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bontang Basri Rase menyambut baik kabar ini. Dirinya mengibaratkan kabar tersebut sebagai angin surga bagi warga Sidrap.

“Alhamdulillah, ini angin surga. Inilah yang kami cita-citakan. Artinya, ini kabar sangat baik. Semoga pak gubernur sehat selalu, sehingga dapat segera terwujud. Mengingat polemik tapal batas membuat warga setempat menjadi kesulitan,” ujar Basri, ketika ditemui Akurasi.id di Pendopo Rujab Wali Kota, Rabu (9/6/2021) pagi.

Dilanjutkan Basri, masuknya Sidrap menjadi bagian dari Kota Bontang memang merupakan keinginan masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut. Tujuan utama masyarakat Sidrap bergabung dengan Kota Bontang pun agar mendapat pelayanan administrasi yang cepat.

Baca Juga  Pelaksanaan PTM SMA Juli 2021 Terus Didesak, Disdikbud Kaltim Tunggu Laporan Satgas Covid-19

“Tidak ada hal politis, tapi memang kami  ingin memberikan layanan administrasi dapat lebih mudah dan cepat. Juga agar kami bisa memberikan bantuan baik itu fasilitas umum, sekolah, dan jalan kepada saudara-saudara di wilayah Sidrap,” tegas Basri.

Ke depan, Basri sebut tak akan tinggal diam. Pihaknya akan menyambut kabar ini dengan berkoordinasi ke pihak provinsi. Agar pernyataan gubernur terkait Sidrap ke Kota Bontang dapat segera terealisasi.

“Tindak lanjutnya kami akan segera berkoordinasi dengan tim di provinsi sembari menunggu langkah dan instruksi gubernur. Saya kira ini salah satu kabar baik,” pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks