HeadlineTrending

Kecelakaan di Tol Cipularang, Direktur Indomaret Meninggal

Kecelakaan di Tol Cipularang, Direktur Indomaret Meninggal
Kecelakaan truk terguling yang menimpa Hyundai Palisade di Tol Cipularang (16/10/2021). (kompas.com)

Akurasi.id — Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf mengatakan salah satu direktur perusahaan meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipularang. Sosok tersebut adalah Merchandising Director Yan Bastian.

“Yan Bastian meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang dalam perjalanan kembali ke Jakarta bersama keluarga,” ungkap Wiwiek dalam rilis resmi, dikutip Senin (18/10). Wiwiek menjelaskan kecelakaan terjadi pada Sabtu (16/10) lalu. Menurut Wiwiek, Yan adalah sosok yang gigih dan ramah terhadap semua orang.

“Karirnya di Indomaret dimulai sejak Indomaret berdiri pada 1988,” kata Wiwiek. Yan, sambung Wiwik, telah memberikan kontribusi besar untuk Indomaret. Hal ini khususnya dalam hal pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret.

“Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan,” jelas Wiwiek.

Diketahui, Lalu lintas di ruas jalan tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta macet total pada Sabtu lalu. Hal ini karena ada kecelakaan truk kontainer. Berdasarkan keterangan warga yang melintas, terjadi kecelakaan ‘peti kemas Evergreen’ di KM 91 jalur ke arah Jakarta.

“Macet di KM 91 sampai KM 109, dampaknya arah Bandung juga macet panjang nggak gerak tadi,” ucap Clara, warga menuju Bandung, kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (16/10).

Kronologi kecelakaan

Baca Juga  Aturan Zona Bebas Tambang Samarinda Didorong Agar Terbentuk

Dikutip dari TribunNews, musibah kecelakaan di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kilometer 91 jalur B dari Bandung arah Jakarta, terjadi Sabtu (16/10/2021) petang. Kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 17.25 WIB petang. Kepala Unit Lakalantas Polres Purwakarta Ipda Jamal mengatakan, kejadian bermula saat pengemudi kontainer diduga hilang kendali.

“Kontainer bernomor polisi B 9318 JIY yang datang dari arah Bandung diduga hilang kendali di jalan yang lurus sedikit menurun, kemudian kontainer tersebut hilang kendali hingga menimpa kendaraan lain berjenis minibus dengan merk Hyundai dengan nomor Polisi B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama,” ujar Ipda Jamal melalui pesan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga  Pemerintah Hapus Cuti Natal dan Tahun Baru

Dalam kejadian tersebut, pengemudi minibus meninggal di tempat kejadian. Sedangkan tujuh orang korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. “Korban meninggal dunia atas nama Yan Bastian 64 tahun warga Kota Tangerang Selatan, ia merupakan pengemudi minibus yang tertimpa,” kata dia.

Sementara, pengemudi kontainer diduga meninggalkan kendaraanya usai kejadian tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan. (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id
Sumber: CNNIndonesia.com dan Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks