HeadlineTrending

Oknum Polisi “Smackdown” Mahasiswa Minta Maaf

Oknum Polisi “Smackdown” Mahasiswa Minta Maaf
Usai meminta maaf, oknum brigadir polisi itu langsung memeluk Faris lalu bersalaman dengan orang tua Faris. (Fajar.co.id)

Akurasi.id — Oknum polisi smackdown mahasiswa akhirnya minta maaf.  Oknum kepolisian berpangkat brigadir yang tega membanting atau smackdown mahasiswa, saat unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten, buka suara.

Oknum tersebut muncul di depan awak media dengan kepala menunduk. Dia datang bersama mahasiswa yang jadi korban atas tindakan represifnya itu. Di depan wartawan, oknum yang berpakaian dinas warna hitam lengan panjang itu, berdiri dengan posisi siap, meski kepalanya dalam keadaan tertunduk.

“Saya meminta maaf kepada Mas Faris atas tindakan saya dan siap bertanggungjawab atas perbuatan saya. Saya minta maaf kepada Mas Faris dan keluarga, Pak saya minta maaf atas perbuatan saya,” kata oknum polisi itu. Dilansir dari fajar.co.id, Kamis (14/10/2021).

Usai oknum polisi smackdown mahasiswa itu minta maaf, oknum brigadir polisi itu langsung memeluk Faris lalu bersalaman dengan orang tua Faris. Selepas itu, Faris juga menyampaikan sepatah kata atas peristiwa yang ia alami, saat berunjuk rasa.

“Melihat permintaan maaf dari oknum, sebagai sesama manusia, saya menerima maaf tersebut,” kata Faris dalam sepenggal pernyataannya kepada wartawan.

Sebelumnya, viral di media sosial video aparat kepolisian membanting salah satu mahasiswa bernama Faris. Mahasiswa itu merupakan peserta unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang. Ia pingsan usai mendapat bantingan ala smackdown dari aparat. Tak lama berselang, oknum petugas tersebut pergi. Lalu datang seorang polisi lalu lintas berusaha menolong korban.

Kapolres Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, pun angkat bicara. Ia akan berikan sanksi tegas kepada jajarannya jika terbukti melakukan kekerasaan. Sebab, hal itu telah melanggar prosedur pengamanan. “Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” kata Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga  Viral Video Pria Doktrin Anggotanya untuk Membunuh, PP Lakukan Kroscek

Terkuak Alasan Oknum Polisi “Smackdown” Mahasiswa di Tangerang

Unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, telah meminta maaf secara langsung kepada korban dan orang tuanya. Kapolres Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, mengungkapkan, alasan oknum polisi yang membanting mahasiswa saat berunjuk rasa adalah murni spontanitas tanpa perencaan.

“Oknum juga sudah minta maaf secara langsung kepada orang tua korban dan tindakan tersebut reflek dan tidak ada tujuan lain dari yang bersangkutan,” jelasnya dalam video konferensi pers yang diterima, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga  Viral Penjual Online Mendadak Ditagih Pajak Rp 35 Juta

Perwira polisi tiga melati ini berjanji, akan menindak tegas kepada siapa pun, bahkan anggotanya yang bertugas dan bertindak di luar prosedur Korps Bhayangkara ini.

“Kapolda Banten secara tegas akan menindak anggota yang bertugas di luar prosedur,” tegasnya kepada wartawan. (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks