Trending

Luhut: PPKM Terus Berlangsung Selama Pandemi

Luhut: PPKM Terus Berlangsung Selama Pandemi
Kendaraan melintasi penyekatan PPKM di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (9/8). (Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO)

Akurasi.id – Pemerintah menetapkan PPKM di Jabodetabek turun ke Level 3, seiring dengan perkembangan pandemi COVID-19 ke arah baik. Meski demikian, Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan PPKM terus berlangsung selama pandemi COVID-19 berlangsung.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa PPKM terus berlangsung selama pandemi,” ujar Luhut saat konferensi pers, Senin (23/8), dilansir dari laman kumparan.com, Selasa (24/08/2021).

Luhut memastikan level PPKM akan ditentukan sesuai kondisi pandemi di masing-masing daerah. setiap satu sampai dua minggu sekali berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung Presiden Jokowi setiap minggunya.

“Tentu kita semua berharap seluruh kabupaten kota dapat masuk ke level 2 atau 1 pada suatu waktu nanti. Pencapaian tersebut dapat terjadi jika kita semua disiplin dan bergerak bersama,” terang Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) ini.

Luhut mengatakan, Presiden Jokowi menekankan aktivitas masyarakat selama PPKM harus terus diiringi dengan kepatuhan prokes, meningkatnya cakupan vaksinasi, hingga tracing dan treatment yang tinggi.

“Hal ini penting agar penambahan kasus tidak meningkat signifikan,” tegasnya.

Menurut Luhut, pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia saat ini, sehingga kesehatan menjadi hal yang utama dan harus ditanggung jawab bersama.

Baca Juga  Lira Turki Anjlok, Erdogan Didesak Mundur Warga sampai Oposisi

“Pandemi COVID-19 telah membentuk kita semua untuk memiliki kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan, memperoleh layanan kesehatan, memperoleh pengobatan, serta saling peduli juga semakin tinggi.

Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan adalah tanggung jawab bersama.

Editor: Yusva Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks