Trending

Bukannya Silaturahmi Saat Idulfitri, Pria di Balikpapan Malah Rusak Fasilitas Masjid

Bukannya Silaturahmi Saat Idulfitri, Pria di Balikpapan Malah Rusak Fasilitas Masjid
Arsad Saleh pelaku perusakan lemari jam hias masjid Il Ikhwan di Balikpapan (istimewa)

Bukannya silaturahmi saat Idulfitri, pria di Balikpapan malah rusak fasilitas masjid. Polisi sebut gangguan kejiwaan.

Akurasi.id, Balikpapan – Heboh seorang pria bernama Arsad Saleh warga Balikpapan, Kalimantan Timur merusak fasilitas milik Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan usai Salat Id pada Kamis (13/5/2021) pukul 08.50 Wita.

“Benar terjadi perusakan fasilitas Masjid yaitu berupa lemari jam hias, pelaku merusak dengan menggunakan tongkat pembatas saf ke arah kaca lemari jam,” jelas Kasat Reskrim polres Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat dihubungi, Jumat (14/5/2021).

Rengga menjelaskan, usai melakukan perusakan, Arsad Saleh langsung diamankan pihak keamanan kompleks dan jamaah masjid.

“Mendapatkan informasi tersebut pihak kami langsung mengamankan pelaku, dan dibawa ke Polsek Balikpapan Selatan,” ucap Rengga.

Saat dilakukan interogasi kepada pelaku yang merupakan warga Balikpapan itu, Diketahui dari informasi keluarga Arsad Saleh, keluarganya itu mengalami gangguan Kejiwaan.

“Dari informasi keluarga dari seminggu terakhir pelaku memang mengalami perubahan perilaku, dan kerap cekcok dengan istri serta anaknya,” ungkap Rengga.

Baca Juga  Tangki Kilang Cilacap Terbakar saat Hujan Deras Disertai Petir

“Indikasi ke sana (gangguan jiwa), jadi kami sudah bawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dokter, kalau dari hasil rumah sakit benar pelaku ini mengidap gangguan jiwa kami tidak akan lanjutkan proses hukum, melainkan menyerahkan ke pihak keluarga untuk dapat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” tutupnya.

Sebelumnya aksi Arsad Saleh juga terekam video warga yang tengah berada di dalam Masjid, terlihat Arsad yang mengenakan kemeja putih dan celana jeans hitam masuk ke dalam masjid dan merusak jam besar yang berada di dalam Masjid.

Tak hanya itu, pelaku merusak jarum jam dan seakan ingin mencabutnya. Akibat perbuatannya, jam besar dalam masjid itu rusak. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan 

Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks