HeadlineTrending

Promo MacDonald’s di Samarinda Central Plaza Picu Antrean Driver Ojol, Nyaris Picu Keributan

Promo MacDonald’s di Samarinda Central Plaza Picu Antrean Driver Ojol, Nyaris Picu Keributan
Tampak antrean panjang dari driver ojol yang menanti pesanan mereka di MacDonald’s Samarinda Central Plaza. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Promo MacDonald’s di Samarinda Central Plaza Picu Antrean Driver Ojol, Nyaris Picu Keributan. Kendati para driver ojol menggunakan masker, namun membludaknya antrean membuat protokol kesehatan kesehatan di tempat itu nyaris tidak ada.

Akurasi.id, Samarinda – Penumpukan driver ojek online (ojol) terjadi di salah satu restoran siap saji MacDonald’s yang berada di Samarinda Central Plaza. Pemicunya dikarenakan adanya promo BTS Meal yang telah rilis MacDonald’s pada hari ini, Rabu (9/6/2021). Terkait hal itu, setidaknya ada sekita 400 driver ojol membludak memenuhi antrian orderan.

Ketua Gerakan Roda Dua (Garda) Kaltim, Fadel Balher mengatakan, peristiwa itu terjadi akibat adanya promo BTS Meal yang telah dibuka MacDonald’s di seluruh Indonesia pada Rabu hari ini, pukul 10.00 Wita.

“Begitu server promo aplikasi gojek dibuka, ratusan konsemun sudah banyak yang order,  saya datang tadi sudah ada 400 driver ojol yang antre,” kata Fadel saat ditemui Akurasi.id, Rabu (9/6/2021).

Fadel menerangkan, hal itu terjadi lantaran adanya ketidak siapa manajemen MacDonald’s saat promo berlangsung. Hingga membuat para drive ojol kecewa, bahkan sampai terjadi gesekan antara driver dan pihak MacDonald’s.

“Saya rasa pihak MacDonald’s ini tidak siap mengantisipasi adanya orderan yang datang secara bersamaan, dan juga sistem gojek yang ribet, jadi dari teman-teman driver yang kecewa lama mengantre tadi sempat terjadi gesekan,” ucap Fadel.

“Kalau ada pesanan di MacDonald’s, kan kami driver enggak bisa cancel orderan, sebaliknya juga konsumen, jadi mau enggak mau kami harus tetap antre walaupun panjang,” tambahnya.

Baca Juga  Batal Berangkat Haji, Calhaj Tarik Setoran Pelunasan Dana Haji, Kemenag: Tidak Pengaruhi Kursi Antrean Jemaah

Selain ketidaksiapan pihak MacDonald’s, Fadel juga mengatakan adanya gangguan sistem dari aplikasi gojek, membuat antrean orderan semakin panjang. “Jadi biasanya kalau driver ojol dapat orderan di sini, itu harus pakai kode pin, nah kode pin itu ternyata enggak bisa, itu sebabnya antrean bisa jadi panjang,” cakapnya.

Dua jam berselang, akhirnya pihak manajemen gojek pun hadir ke restoran siap saji tersebut, dan langsung membenahi gangguan sistem yang terjadi.

“Pihak gojek tadi sudah membantu menenangkan para driver, dan masalah pin yang lock down sudah di atasi, setelah itu pada pukul 12 siang pihak gojek langsung menutup aplikasi promo BTS Meal, agar tidak terjadi penambahan penumpukan driver,” terangnya.

Fadel berharap, kedepannya pihak MacDonald’s dapat sigap mengantisipasi kejadian serupa, agar persolaan seperti ini tidak terulang. “Ini kan promo sampai sebulan, ya kalau bisa diperbaiki sistemnya agar tak terulang,” tutupnya.

Baca Juga  Orang Utan Masuk Perkampungan di Paser, Hutan yang Kian Menipis Diduga Jadi Pemicu, Kini Ditangani BKSDA

Sementara itu, General Manajer MacDonald’s Samarinda, Faud Setiawan saat ditemui, enggan memberikan komentar terkait kejadian ini, pihaknya baru berani berkomentar setelah ada arahan dari pusat. “Saya belum berani memberikan statement, nanti tunggu arahan dari pusat, karena memang masalah ini bukann hanya terjadi di Samarinda saja,” singkat Faud. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks