Trending

Remix Suara Azan, Tuai Kecaman, Mnet Minta Maaf

Remix Suara Azan, Tuai Kecaman, Mnet Minta Maaf
Acara Street Woman Fighter, kompetisi yang digelar Mnet. (Dok. Mnet)

Akurasi.id – Setelah menuai kecaman, Mnet, stasiun televisi berbayar di Korea Selatan, menuliskan permohonan maafnya kepada umat muslim di dunia. Mnet, me-remix suara azan pada episode awal Street Woman Fighter. Street Woman Fighter adalah ajang pertarungan menari antarkontestan perempuan yang dipandu oleh Kang Daniel dan Psy menjadi salah satu jurinya.

Unggahan pernyataan maaf itu disampaikan di akun Instagram resmi Mnet Dance pada Rabu, 8 September 2021. Mereka mengunggah dua layar hitam berisi permohonan maaf yang ditulis dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

Penonton yang terhormat, atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter. Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi,” tulis mereka di awal permohonan maaf itu, dilansir dari tempo.co, Kamis (09/09/2021).

Mnet beralasan, remix suara azan oleh tim produksi, berpandangan suara elektronik dari lagu itu cocok sebagai musik latar program itu.

Kami tentu tidak memiliki niat lain. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kemungkinan irama khusus itu,” tulis Mnet.

Netizen yang mengenali suara azan itu, langsung mengecamnya. Mereka menyerbu akun Twitter dan Instagram resmi Mnet TV. Kebanyakan netizen menuntut Mnet meminta maaf atas pemilihan lagu yang mirip dengan lagu Azan milik kelompok musik Losers.

Menurut Mnet, setelah mendengar hujan kecaman dan tuntutan minta maaf yang mereka terima seharian itu, mereka akan mengganti latar musiknya.

Baca Juga  Jaringan Internet Akan Mati Mulai 24-30 September 2021, Berikut Faktanya!

Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia. Kami menghargai minat Anda pada Mnet Street Woman Fighter,” tulis mereka.

Unggahan ini langsung ditanggapi netizen. Ada lebih dari 5.000an komentar yang merespons unggahan Mnet ini.

Kami menghargai agama kalian, kalian pun harus menghormati agama kami,” tulis @azree_harith. “Terima kasih untuk permohonan maafnya, tolong jangan diulangi lagi,” tulis @imannjsuh.

Di Twitter, tagar #Mnetapologize masih menggema. Cuitan lebih dari 80 ribu pengguna Twitter itu bercampur antara tuntutan permohonan maaf dan sebagian lainnya menanggapi penyesalan Mnet.

Baca Juga  Jaringan Internet Akan Mati Mulai 24-30 September 2021, Berikut Faktanya!

Ga mudah juga sih percaya sama @MnetKR. Semoga bukan omong kosong,” cuit @YouN_nanana. “Jujur masih gak terima mereka minta maaf kayak gini, semoga hal ini gak terulang lagi. Kalau sampai hal ini terjadi lagi, bismillah hancur karier Mnet,” cuit @ftrh_6. (*)

Editor: Yusva Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks