SelebritisTrending

Suami BCL, Tiko Aryawardhana, Dilaporkan Mantan Istri atas Dugaan Penggelapan Uang Rp6,9 Miliar

Riwayat Karier dan Latar Belakang Tiko Aryawardhana

Loading

Jakarta, Akurasi.idKabar mengejutkan datang dari keluarga artis Bunga Citra Lestari (BCL). Suami BCL, Tiko Aryawardhana, dilaporkan oleh mantan istrinya, AW, ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar.

Kasus ini dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, yang menyatakan bahwa laporan tersebut telah naik ke tahap penyidikan. “Iya, benar (suami BCL dilaporkan). Saat ini masih dalam proses dan sudah naik ke tahapan penyidikan,” ujar Bintoro pada Selasa (4/6/2024).

Laporan dan Penyidikan

AW melaporkan Tiko pada tahun 2022, setahun setelah mereka resmi bercerai. Meskipun laporan sudah diajukan sejak lama, kasus ini baru memasuki tahap penyidikan setelah Tiko dan BCL menikah pada Desember 2023. Perkembangan ini tentu menambah tekanan pada keluarga Tiko, mengingat sorotan publik terhadap kasus yang melibatkan figur publik.

Baca Juga  Tolak Pabrik Semen, Castro: Jangan Padamkan Gerakan Mahasiswa

Latar Belakang Tiko Aryawardhana

Tiko Aryawardhana, yang bernama asli Tiko Pradipta Aryawardhana, merupakan lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Ia satu almamater dengan BCL, meski berbeda jurusan. Setelah lulus pada tahun 2005, Tiko memulai karier di industri finansial, khususnya sektor perbankan. Ia telah bekerja di berbagai bank dengan beragam posisi, termasuk Consumer Banking Global Markets dan Corporate Sales and Structuring.

Baca Juga  Ketahanan Iklim di Indonesia: Pandangan ke Depan ke 2023 dan Selanjutnya
Jasa SMK3 dan ISO

Saat ini, Tiko menjabat sebagai Capital Markets Products and Solutions di salah satu bank swasta Indonesia. Selain itu, Tiko juga aktif di media sosial Instagram dengan akun @tikoaryawardhana, di mana ia sering membagikan momen-momen pernikahannya dengan BCL.

Tanggapan Publik dan Proses Hukum

Kasus ini menjadi perhatian publik mengingat status Tiko sebagai suami dari BCL, seorang artis terkenal di Indonesia. Banyak pihak yang menantikan perkembangan kasus ini dan bagaimana proses hukum akan berjalan. Pihak kepolisian diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan transparan untuk mengungkap kebenaran dari kasus ini.

Bunga Citra Lestari belum memberikan komentar resmi terkait kasus yang menimpa suaminya. Publik juga menantikan tanggapan dari BCL dan bagaimana kasus ini akan mempengaruhi kehidupan pribadi dan karier mereka.

Baca Juga  Hari Pertama Pembatasan Kendaraan Antara Kota, di Samarinda Pos Pengamanan Sepi

Kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp6,9 miliar oleh suami BCL, Tiko Aryawardhana, menambah daftar panjang kasus hukum yang melibatkan figur publik di Indonesia. Proses hukum yang sedang berjalan diharapkan dapat memberikan kejelasan dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat.(*)

Penulis: Nicky
Editor: Willy

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button