Trending

Viral! “Lee Min Ho” Jual Nasi Kuning di Samarinda, Banyak yang Ajak Pacaran

Viral! “Lee Min Ho” Jual Nasi Kuning di Samarinda, Banyak yang Ajak Pacaran
Dodi Angga Andrean penjual nasi kuning di Samarinda viral lantaran mirip artis Korea Lee Min Ho (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

“Lee Min Ho” jual nasi kuning di Samarinda, banyak yang ajak pacaran. Warungnya di Jalan Lambung Mangkurat mendadak ramai.

 Akurasi.id, Samarinda – Nasi kuning mungkin sudah biasa terdengar di telinga Anda. Penganan yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah ini cukup populer di Samarinda.

Namun bagaimana jadinya jika yang menjual adalah “artis Drakor”?

Penjual nasi kuning asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mendadak viral di aplikasi Tiktok dan Instagram lantaran wajahnya mirip artis Korea, Lee Min Ho.

Pemuda yang memiliki nama asli Dodi Angga Andrean mengaku tak menyangka kalau video Tiktok dirinya yang diunggah oleh pembelinya viral dan banyak  mendapatkan tanggapan dari netizen.

Ditemui Akurasi.id di warungnya, di jalan Lambung Mangkurat tepatnya di depan gang 7, Dodi mengatakan sudah berjualan nasi kuning sejak 2 tahun lalu, namun sekadar membantu kedua orang tuanya. Namun sejak berhenti dari pekerjaan pada 2020 lalu, pria kelahiran Samarinda itu mulai rutin menjual nasi kuning.

“Awalnya cuman bantu-bantu orang tua jualan, waktu berhenti kerja di GraPARI saya sekarang rutin setiap hari berjualan nasi kuning,” ucap Dodi kepada Akurasi.id saat ditemui Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga  Waduh! Cerita Petambak di Sungai Mahakam, Air Tercemar Minyak Sawit, Ratusan Kilo Ikan Mati

Semenjak viral, pria kelahiran 1993 itu mengaku kerap digoda oleh pembeli wanita, dan juga netizen di akun Tiktok miliknya.

“Banyak yang godain, ada yang ngajak nikah, bahkan ada yang ngajak tidur bareng, tapi saya tidak terlalu tanggapi,” kata Dodi.

Selain itu, semenjak membantu kedua orang tuanya, penjualan di warung nasi kuning milik keluarganya itu mendadak ramai pembeli.

“Kalau biasanya jam 5 pagi baru tutup, namun semenjak viral gak sampai jam 4 sudah ludes,” terangnya.

Warung nasi kuning Dodi buka pada jam 11 malam, itu dikarenakan Dodi menunggu pemilik ruko ponsel yang ditempatinya tutup pada jam 10 malam. Warung Dodi juga tak hanya menjual nasi kuning, berbagai macam makanan, seperti nasi campur, dan lontong sayur pun tersedia di warungnya.

“Biasanya paling laris di warung ini nasi kuning, sebelum saya jualan memang warung orang tua saya ini banyak pelanggannya,” jelasnya.

Walaupun memiliki wajah yang tampan, Dodi yang masih jomlo ini, mengaku belum terburu-buru mencari pasangan. lantaran fokus membantu orang tuanya mengurus warung nasi kuning.

Baca Juga  Selingkuh Berujung Maut, Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Sarang Buaya Divonis 18 Tahun Bui

“Banyak yang ngajakin pacaran, tapi saya fokus aja bantu orang tua jualan,” tutupnya.

Salah seorang pembeli nasi kuning, bernama Artikasari Putri mengaku rela menunggu warung milik Dodi buka, lantaran penasaran ingin melihat secara langsung penjual nasi kuning yang mirip dengan Lee Min Ho.

“Ga tahu tadi kalau bukanya jam 11 malam, jadi saya tunggu buka, pas ketemu memang mirip banget sama Oppa Lee Min Ho, serasa makan nasi kuning di Korea” ungkap Artika.

Wanita yang mengaku menyukai Drama Korea itu mengaku rela menjadi pelanggan nasi kuning Dodi setiap hari untuk dapat melihat pria yang mirip dengan idolanya itu.

“Ya kalau diizinkan suami, saya rela tiap hari makan di sini, namanya juga wanita penyuka film Korea,” kata Artika sambil tersipu malu.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks