Hard News

Turun di Kejurnaskot, Kempo Bontang Enggan Berekspektasi Tinggi, Pilih Bidik Porprov 2023

Turun di Kejurnaskot, Kempo Bontang Enggan Berekspektasi Tinggi, Pilih Bidik Porprov 2023
Perhelatan Kejurnaskot yang dihelat di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) pada pertengahan Agustus ini akan jadi ajang pemanasan bagi tim Kempo Bontang. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Bontang – Tim Shorinji Kempo Bontang sudah memasuki persiapan akhir sebelum mengikuti Kejuaraan Nasional Antar Kota (Kejurnaskot) di Tenggarong, 22-25 Agustus 2019 mendatang. Sebanyak 11 atlet Kempo Bontang dipastikan diturunkan pada kejuaraan yang diikuti 450 atlet se-Indonesia tersebut.

Sekretaris Umum Perkumpulan Kempo Indonesia (Perkemi) Bontang Abdul Sani menuturkan, kesebelas atlet tersebut sudah memasuki fase akhir training center (TC). Hanya tersisa dua kali latihan lagi sebelum keberangkatan yang direncanakan Kamis (22/8/19) mendatang.

Sebelumnya, para atlet sudah mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung kurang lebih sebulan lamanya. “Saat ini para atlet tinggal melakukan finishing saja. Mengasah teknik-teknik yang dirasa masih kurang,” ujar pria yang sudah memiliki lisensi kepelatihan tingkat nasional ini kepada media Akurasi.id belum lama ini.

Disebutkannya, dari sebelas atlet yang dipersiapkan, mereka terdiri dari tiga atlet dewasa dan delapan atlet junior. Seluruh atlet junior hanya turun di nomor embu (peragaan teknik). Karena hanya nomor tersebut yang tersedia. Nomor randori tidak dipertandingkan untuk junior.

Turun di Kejurnaskot, Kempo Bontang Enggan Berekspektasi Tinggi, Pilih Bidik Porprov 2023
Para atlet Kempo Bontang saat mengikuti TC beberapa waktu lalu. (istimewa)

Sementara untuk tingkat dewasa terdiri dari satu atlet wanita dan dua atlet pria. “Atlet wanita dewasa hanya turun di nomor randori kelas 51 kilogram (Kg). Dua atlet pria turun di nomor embu berpasangan dan randori masing-masing kelas 45 Kg dan 55 Kg,” beber Sani.

Sani berujar, tim Shorinji Kempo Bontang tidak memiliki target apapun di kejuaraan ini. Karena atlet yang diberangkatkan lebih banyak junior dan belum memiliki pengalaman bertanding. Namun dia menegaskan, kejurnaskot ini akan dijadikan sebagai wadah bagi atlet junior menempa pengalaman bertanding.

Karena target sesungguhnya adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2023 mendatang yang rencananya diadakan di Berau. “Kami ingin mengasah pengalaman bertanding para atlet junior dikejuaraan nasional. Agar mereka siap menghadapi porprov mendatang,” jelas pemegang sabuk hitam  IV Dan ini.

Namun begitu, Sani tetap berharap ada prestasi yang mampu dipersembahkan para atletnya. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Karena Tim Shorinji Kempo Bontang tidak menurunkan kekuatan maksimal. Banyak atlet dewasa yang terhalang oleh kegiatan kuliah dan pekerjaan lain. “Mudahan dengan keterbatasan yang ada kami tetap mampu menyumbang prestasi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusuf Arafah

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close