Advetorial

Tutor dan Pengelola PKBM Melati Bontang Studi Banding ke Sekolah Dolan Malang

pkbm melati studi banding
Owner Sekolah Dolan Lukman Hakim saat memberikan materi ke pengelola dan tutor PKBM Melati Bontang. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati yang terletak di Jalan Gandaria RT 32, Bukit Indah Bontang, baru-baru ini melakukan studi banding ke salah satu sekolah non formal (home schooling) Sekolah Dolan yang berada di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

baca juga: STTIB Gelar Yudisium, Seluruh Mahasiswa Angkatan 2015 Dinyatakan Lulus

Dalam rombongan kegiatan tersebut, diikuti para pengelola PKBM Melati Bontang. Selain itu, dalam acara studi banding itu turut ikut serta sekitar 10 orang tutor PKBM Melati.

Ketua PKBM Melati Bontang Sulaeman Lussy mengatakan, kegiatan studi banding tersebut bertujuan untuk menambah wawasan para pengurus serta para tutor (pengajar). Karena mereka yang nantinya sebagai motor pelaksana PKBM Melati Bontang.

“Di samping itu, studi banding ini juga sebagai sarana untuk menambah pemahaman terkait pengelolaan, administrasi, dan sosialisasi program serta net working PKBM Melati,” ujar Sulaeman beberapa hari lalu.

Ia menyebutkan, kalau kegiatan studi banding yang PKBM Melati tersebut baru pertama kali. PKBM Melati pun sengaja studi banding ke sekolah percontohan dengan tujuan meningkatkan wawasan para pengurus dan tutor PKBM Melati. Ia berharap, ke depannya kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin PKBM Melati.

“Ini pertama kalinya kami laksanakan. Kami berharap ke depannya bisa menjadi agenda rutin dalam mengunjungi sekolah-sekolah lainnya, ada banyak ilmu, dan wawasan baru yang didapatkan untuk diterapkan di PKBM Melati,” katanya.

“Apalagi PKBM Melati masih terus membutuhkan pencerahan serta gambaran program yang ada di sekolah maupun PKBM percontohan yang bisa dilaksanakan di PKBM Melati,” sambungnya.

Lukman Hakim selaku Owner Sekolah Dolan mengaku senang karena PKBM Melati Bontang memilih Sekolah Dolan sebagai tempat untuk studi banding. Ia berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi PKBM Melati Bontang.

“Semoga ke depannya ada jalinan kerja sama dengan PKBM Melati Bontang,” ujar Lukman.

Sementara itu, Nurlina salah satu tutor PKBM Melati mengungkapkan, melalui kunjungan itu, dirinya bersama para tutor yang lain mendapatkan gambaran seperti apa program yang akan diterapkan di PKBM Melati ke depannya. Dia berharap, lewat ilmu yang didapatkan di Sekolah Dolan, pihaknya mampu mengaplikasikannya di PKBM Melati.

“Semoga kami dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan menyesuaikan program-program yang dapat dilaksanakan di PKBM Melati, sehingga dapat meningkatkan pendidikan khususnya di Bontang,” tutup Nurlina. (*)

Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close