AdvetorialHeadline

UAS Dipastikan Tabligh Akbar di Bontang

UAS Dipastikan Tabligh Akbar di Bontang

Akurasi.id – Beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa Ustadz Abdul Somad (UAS) akan menyambangi Kota Bontang. Informasi tersebut beredar secara berantai di media sosial WhatsApp (WA).

Meski begitu, masih terdapat warga Bontang yang meragukan kabar yang beredar itu. Alasannya, tidak terlihat satu pun spanduk dan baliho yang terpasang di Kota Taman sebagai penanda kedatangan dai kondang kelahiran Sumatera Utara tersebut.

“Takutnya hoaks aja sih. Karena kok cuma beredar di WA aja. Sedangkan di jalan-jalan tidak terlihat sama sekali pengumumannya,” ujar Retno, warga Jalan Brigjend Katamso.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Ilham Wahyudi mengungkapkan, UAS dipastikan mengisi tabligh akbar di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), setelah sholat isya pada 24 Februari mendatang.

Informasi tersebut diterima Pemkot Bontang pada Rabu (30/1) lalu. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan ceramah akbar yang akan disampaikan ustadz lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu.

Dia menjelaskan, acara tersebut sengaja diadakan Pemkot Bontang bersama Yaumil Badak NGL. Pihaknya telah mengajukan undangan ceramah itu sejak 2018 lalu.

“Kami sudah dapat jadwal tanggal 24 Februari mendatang. Namun kabar kepastian kedatangannya tanggal 30 Januari kemarin. Maklum saja, beliau kan padat sekali jadwalnya,” beber Ilham.

UAS dipastikan mengisi ceramah di tiga tempat. Setelah sholat zuhur di Masjid Al Kautsar PT Badak LNG. Kemudian sesudah sholat isya, diadakan ceramah akbar di Stadion Bessai Berinta serta kultum setelah sholat subuh di Masjid Baiturrahman PT Pupuk Kalimantan Timur.

“Kami juga bekerja sama dengan masjid-masjid tersebut. Karena kedatangan UAS terbilang langka. Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena jadwal beliau padat,” ungkapnya.

Bidang Kepemudaan Yayasan Baiturrahman, Muhammad Taufik menyampaikan informasi senada. Pihaknya sudah mendapatkan kepastian kedatangan ustadz kondang tersebut.

“Sesuai jadwal, UAS hanya sebentar mengisi kultum di Masjid Baiturahman. Sekira 45 menit saja. Setelah itu beliau langsung menuju Bandara PT Badak LNG untuk agenda berikutnya,” pungkas Taufik. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Ufqil Mubin

4.2/5 (5 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close