HeadlineHukumIsu Terkini

Viral!! Gagal Menikah Karena Uang Jujuran, Pria Sebar Video Mesum ke Keluarga Calon Istri

Video
Seorang pria di Kabupaten Paser nekat menyebarkan video mesum calon istri lantaran gagal menikah. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Paser – Karena sakit hati lantaran rencana pernikahannya batal, seorang pria 29 tahun berinisial MM di Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, nekat menyebarkan video tak senonohnya bersama si calon istri berinisial AE (20) melalui pesan singkat WhatsApp.

Tak tanggung, MM menyebarkan video mesumnya itu kepada pihak keluarga sang kekasih, bahkan orang tua AE pun turut dikirimnya. Pihak keluarga pun geram, hingga memutuskan untuk melaporkan perbuatan MM itu kepada pihak berwajib pada akhir November silam.

Berdasarkan laporan resmi AE, polisi tak membutuhkan waktu lama untuk mengamankan MM atas aksinya tersebut. Tepat pada 2 Desember kemarin, aparat berseragam coklat membekuk MM di kediamannya.

“Sekarang kami melengkapi pemberkasannya. Tersangka (MM) sudah kami amankan,” ucap Kasat Reskrim Polres Paser AKP Ricky R Sibarani, dikonfirmasi Sabtu (7/12/19) sore tadi.

Perwira balok tiga itu menerangkan perkaranya duduk perkaranya, sebelum dibekuk lima hari lalu, MM sudah menjalin asmara dengan AE sejak setahun silam. Di penghujung tahun ini, ia rencana akan mempersunting AE pada 29 Desember 2019 mendatang dan menjanjikan mas kawin senilai Rp50 juta.

Namun sayang, semakin mendekati hari yang ditentukan, MM semakin susah untuk dihubungi. Bahkan mas kawin yang dijanjikannya pun tak kunjung diberikan kepada keluarga AE. “Pernikahan pun dibatalkan,” imbuhnya.

Karena pembatalan itu, akhirnya melatarbelakangi aksi nekat MM untuk menyebarkan video tak senonohnya bersama AE. Padahal, kata Ricky, dari hasil keterangan sejumlah saksi pihak keluarga perempuan tak pernah memaksa MM mengenai nominal uang jujuran.

Tapi nasi sudah menjadi bubur, musyawarah untuk tetap melanjutkan pernikahannya dengan si pujaan hati tak bisa dilakukan. Padahal, sebelum dibatalkan, keluarga korban telah menyiapkan acara pernikahan dengan matang, mulai dari memesan gedung, katering makanan dan lainnya. Itu semua disiapkan sesuai perkiraan nominal uang yang telah dijanjikan MM.

MAHYUNADI

“Tujuan tersangka menyebar itu adalah agar pihak keluarga korban merasa malu, dan mau tidak mau tetap melanjutkan pernikahan. Tapi kenyataan justru sebaliknya,” bebernya.

Dari hasil penyelidikan lanjutan, video tak senonoh itu berdurasi 2 menit 49 detik itu dikirim MM lewat WhatsApp. Total keluarga yang mendapat kiriman video itu ada lima orang termasuk adik kandung, sepupu dan orangtua AE.

“Sebelumnya, tersangka sempat kabur, melarikan diri ke Balikpapan sebelum ditangkap,” pungkasnya. (*)

Penulis : Muhammad Upi
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close