CorakHeadlineIsu Terkini

Waduh, Demi Lolos CPNS, Dukun Pun Jadi Guru Spiritual Mendapatkan Jampi-Jampi

guru spiritual
Bunda Lena saat menjelaskan ada 25 peserta CPNS 2019 yang telah mengunjungi kediamannya untuk konsultasi spiritual. (Muhammad Upi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih banyak diimpikan sebagian besar orang. Untuk itu, setiap tahunnya ketika pemerintah membuka peluang pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pesertanya selalu membludak di setiap daerah di seluruh nusantara.

Untuk bisa meraih mimpinya, tak sedikit di antaranya memilih jalur supranatural yang dianggap bisa memuluskan jalan mereka. Seperti yang terjadi di Samarinda. Tercatat sebanyak 25 pendaftar CPNS, menyambangi kediaman Bunda Lena yang tak lain merupakan guru (konsultan) spiritual. Wanita berusia 39 tahun bernama asli Magdalena ini telah melakoni profesi konsultan spiritual sejak 7 tahun silam.

Baca Juga: 5 Hari Jelang Penutupan, Pelamar CPNS Kaltim Tembus 4.833 Orang, 1.344 Sudah Serahkan Berkas

Ia beralamat di Perumahan Sempaja Lestari, Jalan KH Wahid Hasyim II, Kecamatan Samarinda Utara. Rabu (27/11/19) siang tadi, sejumlah awak media berkunjung ke kediamannya. Satu kali konsultasi para kliennya bisa merogoh kocek hingga Rp1 juta lebih.

“25 orang itu. Berkunjung dalam waktu dua bulan terakhir,” tuturnya.

Ia menjelaskan, jika para klien yang berkunjung lazimnya akan dibuka auranya. Karena hal ini bisa berpengaruh kepada para peserta CPNS. Karena keinginan yang besar. Akhirnya timbul tingkat stres yang tinggi. Hingga menyebabkan tertutupnya aura. Dan mengganggu ketenangan mereka untuk berkonsentrasi mengerjakan ujian.

Metode pembukaan aura ini diawali memandikan kliennya menggunakan kembang tujuh rupa. Kemudian akan dibekali tiga benda, pertama air dalam kemasan yang sudah dimantrai, lalu minyak pengasihan dan pulpen. Khusus pulpen sudah diisi sesuatu yang mistis. Biasa disebut khodam/khodim, yang berarti jin pembantu.

“(Khodam) inilah yang membantu para klien saya agar lebih tenang, tidak panik saat ujian,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, fungsi air dan minyak juga kurang lebih dengan pulpen spesial. Minyak dioleskan di alis. Kemudian air  untuk diminum. Bila ketiganya digabungkan, bisa membantu pengguna lebih siap hadapi soal-soal ketika tes nanti.

MAHYUNADI

“Tapi semua kembali kepada orangnya. Karena ini semua hanya bersifat sugesti hal positif, bukan bisa memberi jawaban begitu,” terangnya.

Setelah semua proses dilalui. Ada satu prosesi lainnya. Yakni, tahapan rajah dengan menggunakan jarum emas.

“Khusus konsultasi yang satu ini hanya buka malam. Karena itu setelahnya ketika pagi disarankan tidak mandi,” katanya.

Lena, sapaan akrabnya, menambahkan, sejak 2012 buka praktik hingga sekarang tak terhitung jumlah klien yang meminta bantuan konsultasi spiritual. Baik itu urusan lulus tes PNS hingga politik, persoalan rumah tangga juga ada. Meski demikian, ibu satu anak ini enggan membeberkan siapa saja figur politik yang datang kepadanya. (*)

Penulis : Muhammad Upi
Editor: Dirhanuddin

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close