Advetorial

Yayasan Yabis Gelar Peletakan Batu Pertama Masjid 4 Lantai Fatima Zahra

Masjid
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Fatima Zahra (Humas Yayasan Yabis for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya istana di surga. (HR Bukhari nomor 450 dan Muslim nomor 533). Dari umat untuk umat. Itulah motivasi Yayasan Yabis Bontang yang akan mendirikan masjid, di Jalan Brigjend Katamso, Bontang Barat.

Dibangun di atas tanah wakaf milik Abdul Moeis, nantinya masjid diberi nama Fatima Zahra, yang tak lain nama putrinya. Rencana pembangunan tersebut diresmikan dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Kampus Yabis 4 Lantai Fatima Zahra, Selasa (29/10/19).

Baca Juga: Ubah Sampah jadi BBM, STTIB Borong Juara Si Peena

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Makmur HAPK, anggota DPRD Kaltim Abdul Kadir Tappa, Asisten III Pemkot Bontang Syarifah Nurul Hidayati perwakilan wali kota, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kekamenag) Bontang Muhammad Isnaini, jajaran Rumah Sakit Islam Bontang (RSIB), jajaran dari Sekolah Tinggi Teknik Industri Bontang (STTIB) dan mahasiswa, serta guru dan siswa Yayasan Yabis.

Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang, Muslim Arsyad menghaturkan terima kasih kepada Abdul Moeis yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan Masjid Fatima Zahra. Tak tanggung-tanggung tanah seluas 50 meter x 50 meter didermakan. Dia berharap pemberian tersebut menjadi amal jariyah terus menerus tanpa putus.

“Mari kita gunakan umur kita untuk mengukir sejarah. Seperti yang kita lakukan hari ini kita lihat hasilnya. Ibarat harimau meninggalkan belang, gajah meninggalkan gading. Kita pergi meninggalkan apa, kecuali amal,” ucapnya.

Muslim Arsyad mengatakan Yayasan Yabis berdiri sejak 33 tahun lalu pada 18 Oktober. Mulai dari pendidikan anak usia dini (Paud), TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Jumlah karyawannya kini sebanyak 416 orang dan guru Alquran 80 orang. Yayasan pendidikan Islam ini juga mendirikan RS Yabis yang kini bernama RSIB. Baru-baru ini, Yayasan Yabis membuat program Tahfiz Alquran dengan jumlah santri 48 anak.

masjid
Ketua Umum Yayasan Yabis Muslim Arsyad mengabadikan momen usai acara. (Humas Yayasan Yabis for Akurasi.id)

“Anak kami ada yang sudah menghapal 20 juz. Jadi untuk penghapal Alquran pertama akan diberi hadiah umroh,” ungkap dia.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menuturkan dirinya terinspirasi dengan Yayasan Yabis yang didirikan dengan 3 bidang lengkap. Yaitu pendidikan, agama, dan kesehatan. Kata dia, ketiga hal itu menjadi unsur dalam kehidupan manusia sehari-hari.

“Kami akan mengupayakan dengan memberi dukungan penuh kepada Yayasan Yabis ke depannya,” papar mantan Bupati Berau ini.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama di tanah wakaf. Peletakan batu tersebut dilakukan oleh Asisten III Pemkot Bontang Syarifah Nurul Hidayati, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, pemberi tanah wakaf Abdul Moeis, Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang Muslim Arsyad, Kekamenag Bontang Muhammad Isnaini, dan Anggota DPRD Kaltim sekaligus Ketua Pembina Yayasan Yabis Bontang Abdul Kadir Tappa. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

4.5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close