Advetorial

Yayasan Yabis Peduli Terdampak Wabah Corona, Distribusikan 349 Paket Sembako untuk Warga Sekitar

349 paket sembako
Ketua Baksos Yayasan Yabis Ahmad Yunianto menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar. (ist)

 Akurasi.id, Bontang – Wabah virus corona (Covid-19) tentunya berdampak besar bagi perekonomian warga. Yayasan Yabis Bontang pun turut meringankan beban mereka. Sebanyak 349 paket sembako didistribusikan kepada warga sekitar, panti jompo, dan panti asuhan.

baca juga: STTI Bontang Gelar Sidang Senat Terbuka dan Wisuda 32 Lulusan

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) sekaligus Ketua Panitia Bakti Sosial (Baksos) Yayasan Yabis, Ahmad Yunianto mengatakan pemberian sembako menyasar kepada warga di lingkungan sekolah. Mulai dari warga di sekitar lingkungan Yayasan Yabis, siswa, guru, panti jompo, dan panti asuhan. Kata dia, pendistribusian paket sembako dilakukan beberapa perwakilan guru dan karyawan Yayasan Yabis.

“Pelaksanaan kami door to door. Kami menyerahkan paket sembako di lingkungan Yabis namun tetap safety, kami tidak kontak langsung dan menggunakan masker,” kata Ahmad kepada Akurasi.id belum lama ini.

Dilaksanakan 14 April lalu, jumlah paket yang didistribusikan 349 paket sembako bersumber dari dana iuran infaq. Mulai dari Pelaksana Harian (Plh) dan karyawan Yayasan Yabis, Rumah Sakit Islam Bontang (RSIB), dan siswa mulai dari Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB). Total dana yang terhimpun Rp 45 juta.

“Tujuan mengajak siswa kami dengan infaq agar mereka belajar sejak dini dan peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

349 paket sembako
Penyerahan paket sembako di Panti Asuhan Aisyiyah Bontang. (ist)

Sebagai lembaga pembinaan yang mengemban misi untuk wadah dakwah dan beramal saleh, Yayasan Yabis turut peduli terhadap gerakan semangat berbagi antar sesama. Ahmad menerangkan biasanya setiap tahun Yayasan Yabis menggelar kegiatan di bulan Ramadan. Di antaranya baksos, bazar pakaian, dan cek kesehatan gratis. Namun adanya wabah virus corona di Bontang, pihaknya tidak melaksanakan agenda tahunan tersebut.

“Jadi kami melaksanakan kegiatan baksos di mana kami menyerahkan paket sembako kepada masyarakat khususnya di Bontang,”

Akibat pandemi Covid-19, kata Ahmad, banyak masyarakat sekitar yang terdampak perekonomiannya. Dia berharap dengan adanya bantuan sembako dari Yayasan Yabis dapat meringankan beban bagi warga yang membutuhkan.

“Intinya kami ingin berbagi terhadap sesama dalam kondisi pandemi corona ini. Yayasan Yabis juga ingin mengurangi sedikit beban masyarakat akibat wabah tersebut,” pungkasnya. (adv)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close