Advetorial

Rayakan Earth Hour, Aston Samarinda Adakan Beragam Pertunjukan

Rayakan Earth Hour, Aston Samarinda Adakan Beragam Pertunjukan
Sesi yoga glow-in-the-dark akan bisa diikuti oleh orang tua, anak-anak, tamu hoteldan masyarakat umum. (Aston Samarinda for Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Pada Sabtu (30/3/19), Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia, mendukung gerakan melawan perubahan iklim terbesar, Earth Hour, dengan mematikan pencahayaan yang tidak penting di 140 propertinya selama satu jam pada  pukul 20.30.

Hotel-hotel di Indonesia dan Malaysia akan berpartisipasi dalam Earth Hour. Dari Penang sampai Kupang bakal bergabung dengan 7.000 kota di 178 negara dalam pergerakan global ini.

Untuk merayakan Earth Hour, seluruh hotel akan mematikan lampu yang tidak perlu selama satu jam serta mengundang semua tamu untuk melakukan hal yang sama dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam rangka mempromosikan kampanye ini, hotel-hotel Archipelago International menyelenggarakan berbagai acara seperti roadshow kampanye Earth Hour di sekolah, loka karya tentang cara daur ulang, yoga dalam kegelapan, dan banyak promosi lainnya. Tujuannya, menggambarkan langkah-langkah kecil agar dapat memberi dampak besar bagi keberlanjutan bumi di masa depan.

Beberapa properti Archipelago International mengadakan sejumlah acara untuk para tamu serta mengajaknya berbagi dalam gerakan global yang menginspirasi dan bergabung dalam aksi nyata menuju lingkungan yang hijau.

Aston Samarinda Hotel & Convention Center adalah salah satu hotel terkemuka yang terlibat dalam peringatan Earth Hour. Marketing Communication Aston Samarinda, Yolanda Widyanti Susilo mengatakan, selama pemadaman lampu dalam aksi Earth Hour, pihaknya akan mengundang para tamu berkumpul di lobi dan menikmati beberapa pertunjukan dari seniman lokal, tarian tradisional Dayak, dan pertunjukan band akustik.

Salah satu hotel di ibukota Provinsi Kaltim ini akan menyiapkan spanduk raksasa bagi para tamu untuk menuliskan tindakan dan niatnya menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Untuk menambah semarak perayaan, diskon khusus untuk minuman akan diberikan kepada tamu yang membawa sedotan yang dapat digunakan ulang sebagai langkah mengurangi limbah plastik,” ungkapnya.

Sejumlah hotel termuka seperti Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Aston Banua Hotel & Convention Center, Aston Sunset Beach Resort-Gili Trawangan, dan Harper Perintis Makassar, akan ikut meramaikan Earth Hour.

President & CEO Archipelago International, John M. Flood mengatakan, perubahan lingkungan menjadi salah satu perhatian terbesar bagi karyawan, tamu, serta kelangsungan bisnis Archipelago International.

Earth Hour adalah sebuah forum yang luar biasa yang selalu mengingatkan tentang komitmen kami meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tanggung jawab terhadap lingkungan di seluruh dunia,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen mewujudkan masa depan lingkungan yang berkelanjutan dengan mempertahankan sumber daya alam dan memperkecil dampak bisnis terhadap lingkungan. Partisipasi dalam Earth Hour menggambarkan komitmen mengurangi dampak lingkungan.

“Dan memperkuat dedikasi kami untuk membangun pelayanan yang ramah lingkungan serta meningkatkan pengalaman tamu. Semua orang memainkan peran yang penting untuk melindungi dan menjaga planet ini,” sebutnya. (*)

Penulis: Pewarta
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close