Hukum & KriminalNews

Muncul Beragam Kerajaan Baru, Ini Himbauan Kapolres Bontang

Loading

kerajaan baru
Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena (tengah) didampingi Kasat Reskrim Polres Bontang (kanan) dan Kasubag Humas Polres Bontang. (Ismail/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Beberapa pekan terakhir diberbagai pemberitaan media mulai marak munculnya kerajaan baru di beberapa wilayah di Indonesia. Baru-baru ini misalnya, sebuah kerajaan ‘King of the King’ muncul di Kabupaten Kutai Timur.

baca juga: Fakta dan Modus yang Dijalankan Presiden King of King Sebelum Ditangkap Kepolisian Kutim

Bahkan spanduk di sejumlah titik di kabupaten tersebut bertebaran yang bertuliskan ‘Selamat Datang Presiden King of The King-Presiden Bank UPS-Presiden PBB MR Donny Pedro’. Di spanduk itu tertulis pula bahwa Donny Pedro dapat membantu melunasi hutang Indonesia. Tertulis juga kalimat ‘Pembukaan Aset Amanah Allah yang Agung Tanggal 25 November 2019 sampai 30 Maret 2020 untuk Kesejahteraan Seluruh Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke’.

Baca Juga  Kantor Polairud Polda Kaltim Terbakar, 18 Tahanan Berhasil Dievakuasi

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengimbau agar warga Bontang tidak mudah percaya dengan berbagai isu yang saat ini sedang viral, seperti kemunculan King of The King di Sangatta, Kutai Timur. Bahkan, dia berharap masyarakat di Kota Taman -sebutan Bontang- jika mengetahui akan munculnya kerajaan baru di Bontang agar langsung melaporkan ke Polres Bontang supaya segera diamankan.

Baca Juga  Meresahkan Warga, Polisi Selidiki Aksi Penjambretan Kepada Bocah yang Terekam CCTV
Jasa SMK3 dan ISO

“Kami akan langsung mengamankan pelaku, dan akan langsung melakukan interogasi. Jika terbukti mengarah ke perbuatan pidana maka akan langsung kami tindak,” ungkap polisi berpangkat dua melati emas ini, Jumat (31/1/20) siang.

Baca Juga  Diduga Terpengaruh Alkohol, Lima Orang Oknum Pegawai Pemerintah Mengamuk

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Sebelumnya, beberapa kerajaan baru mulai bermunculan di wilayah Indonesia. Seperti Keraton Agung Sejagat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipanggil Sinuwun atau yang bernama asli Toto Santoso Hadiningrat. Serta istrinya yang disebut Kanjeng Ratu yang memiliki nama Dyah Gitarja.

Selain itu, ada pula kekaisaran Sunda Empire-Earth Empire yang mengklaim sebagai kerajaan terbesar di dunia. Bahkan kerajaan-kerajaan ini memiliki banyak pengikut. (*)

Penulis: Ismail
Editor: Suci Surya Dewi

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Back to top button