Akurasi, Nasional. Bekasi, 2 Februari 2024. Sebuah eskalator di stasiun KRL Bekasi mendapatkan perhatian unik dari para pengguna kereta. Sebagai simbol ketidakpuasan, eskalator yang sudah lama tidak berfungsi ini diberikan karangan bunga oleh para penumpang. Tindakan ini mencerminkan frustrasi pengguna terhadap fasilitas umum yang tidak terawat dengan baik.
Eskalator tersebut, yang telah lama tidak beroperasi, menjadi sorotan karena kondisinya yang menyebabkan ketidaknyamanan dan kesulitan bagi penumpang, terutama mereka yang membutuhkan fasilitas tersebut seperti lansia, pengguna kursi roda, atau orang tua dengan kereta bayi.
Pemberian karangan bunga ini adalah bentuk protes simbolis dari masyarakat yang mengharapkan perbaikan dan perawatan yang lebih baik terhadap infrastruktur transportasi publik. Foto dan video tentang eskalator dengan karangan bunga tersebut viral di media sosial, menarik perhatian publik dan menambah tekanan kepada pihak stasiun dan operator KRL untuk segera mengatasi masalah tersebut.
Menanggapi hal ini, pihak stasiun KRL Bekasi belum memberikan keterangan resmi. Namun, insiden ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi pihak berwenang untuk lebih memperhatikan pemeliharaan dan ketersediaan fasilitas di stasiun-stasiun, demi kenyamanan dan keselamatan penumpang.
Kejadian ini juga menggambarkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyuarakan kebutuhan mereka terkait fasilitas umum, serta pentingnya respons cepat dari pihak terkait untuk menanggapi keluhan dan kebutuhan masyarakat.(*)
Editor: Ani